oleh

BERSAMA APARAT GABUNGAN PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

OKEBUNG|
Di tengah pandemi covid-19 yang tidak kunjung selesai, prajurit Yonif 1 Marinir yang sedang Bawah Kendali Operasi (BKO) Koramil 0819/11 Beji melaksanakan operasi Yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama aparat gabungan di Kelurahan Kedung Boto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kamis (29/10/2020).

Operasi Yustisi gabungan tersebut terdiri dari, anggota TNI, POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja dipimpin langsung oleh Kapolsek Beji Kompol H. Ahmad. Operasi Yustisi tersebut dititikberatkan pada operasi penggunaan masker bagi masyarakat, apabila ada masyarakat yang terjaring operasi, diberikan sanksi secara langsung berupa pengucapan Pancasila dan penghormatan pada bendera merah putih, dengan harapan akan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid 19.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menghimbau prajurit Yonif 1 Marinir yang tergabung dalam satgas pendisiplinan protokol kesehatan untuk selalu menegakkan protokol kesehatan secara humanis, memberikan kesadaran pada masyarakat yang melanggar, agar mereka sadar akan pentingnya penggunaan masker, physical distancing dan cuci tangan.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, berikan yang terbaik, karena tugas adalah sebuah kehormatan yang diberikan satuan, jaga nama baik satuan dimanapun bertugas,” tegasnya.

Dispen Kormar

News Feed