oleh

Berlatih dan Terus Berlatih, Cara Prajurit Remaja Brigif 2 Marinir Asah Kemampuan

Okebung

Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme, Prajurit Remaja Brigif 2 Marinir berlatih renang di Kolam Renang Tirta Krida Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (09/10/2021).

Latihan yang juga disaksikan langsung Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP tersebut dilaksanakan  Tamtama Remaja Brigif 2 Marinir yang sedang menjalani masa standarisasi, dengan tujuan untuk melatih ketahanan dan meningkatkan kemampuan prajurit muda yang baru bergabung di jajaran Brigif 2 Marinir.

Kapten Marinir Akhmad Irfan Rosandi selaku Perwira Penanggung Jawab masa standarisasi Tamtama Remaja Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan renang, Tamtama Remaja melaksanakan lari dari Brigif 2 Marinir menuju Kolam Renang Tirta Krida Lanudal Juanda.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa  kemampuan berenang merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit petarung korps Marinir. Lima kemampuan dasar tersebut yakni lari, renang, halang rintang, dayung perahu karet dan menembak, dengan latihan ini di harapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga.

Selain mampu berenang dengan kuat dan daya tahan lama, lanjutnya, prajurit infanteri Korps Marinir harus mampu berlari jarak jauh, menembak yang baik  dengan One Shoot One Kill, mampu melewati rintangan alam sebagai medan juang prajurit infanteri dan mampu berjalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh dengan beban Tempur lengkap.

“Dengan berbagai macam latihan, diharapkan dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan ( Zero Accident) dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Berita Lainnya