oleh

BERKREASI CANTIK, PENGURUS GABUNGAN JALASENASTRI KORPS MARINIR IKUTI PELATIHAN SULAM PITA

OKEBUNG|
Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono diwakili Kasi Sosial PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Jeane Tri Subandiyana didampingi Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, mengikuti Pelatihan Sulam Pita “Berkreasi Cantik Bersama PG Jalasneastri Kodiklatal” melalui zoom meeting di Ruang Serbaguna PG Jalasenastri Kormar, Jl. Usman No.12 Cilandak-Jakarta Selatan. Kamis, (07/10/2021)

Pelatihan Sulam Pita “Berkreasi Cantik” kali ini, digelar Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal yang diikuti oleh 448 partisipan jajaran Jalasenastri di seluruh Indonesia, diikuti juga Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, mewakili Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dan diikuti Pengurus Pusat Jalasenastri Jakarta lainnya.

Kegiatan Pelatihan Sulam Pita “Berkreasi Cantik” dengan instruktur, Ny. Hermen Kristianto ini dimulai pukul 09.00 WIB ini, diawali dengan menampilkan grup Campursari Tirto Gumelar, yang dimainkan oleh ibu-ibu anggota PG Jalasenastri Kodiklatal.

Pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan serta membekali keterampilan kepada ibu-ibu Jalasenastri agar lebih percaya diri dalam berwirausaha, menggunakan kain yang disulam dengan pita, mengajak para ibu-ibu untuk bisa praktek sulam ini pada beberapa kain sebagai media dasar dari motif sulam. Pada dasarnya sulam ini bisa dipadupadankan dengan bahan lainnya. Selain pada kain, sulam tersebut juga bisa diaplikasikan ke baju, sarung bantal dan lainnya sesuai selera.

Berita Lainnya