oleh

Berkat Kerja Keras dan Gotong Royong,Pembangunan Bendungan Capai 91 %

SIANTAR|
Pembangunan bentangan bendungan Sungai Bahbiak saat ini sudah mencapai 91 persen
dalam tahap pembangunannya pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Satgas TMMD dan warga terus besemangat dalam pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan para petani
Rabu (29/09/2021).

Berlangsungnya sasaran fisik pembangunan Bendungan Sungai Bahbiak sudah memasuki hampir rampung yang nantinya akan digunakan para petani.

Pembangunan bendungan guna melancarkan irigasi sawah warga petani tersebut selama ini sangat diidamkan para petani.

Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar menyampaikan kegiatan pembangunan bendungan Sungai Bahbiak saat ini sudah mencapai 92 persen yang mana saat ini kita sudah mengalihkan air untuk ke irigasi persawahan petani.

“Kita akan terus kebut pengerjaan agar selesai tepat waktu, yang mana nantinya dapat dimanfaatkan ,”ungkapnya.

Ia menambahkan, pembangunan bendungan ditargetkan dalam waktu 30 hari yang sudah ditetapkan dalam kegiatan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0207/Sml,mudah-mudahan pembangunan ini dapat selesai tepat waktu dengan lancar serta hasilnya memuaskan.

Sihombing salah satu pengurus Kelompok Tani menyampaikan, kami melihat Satgas TMMD bersemangat dalam bekerja, sesekali mereka bercanda dengan rekan lainnya diwaktu mereka istirahat.

“Saya mewakili warga yang lain mengucapkan banyak terimakasih atas pembangunan bendungan sungai untuk kami, kegiatan TMMD ini sangat membantu dan membuka harapan baru terhadap warga disini.“, tutupnya.

Kodim 0207/Sml

Berita Lainnya