oleh

Berhasil Tangkap Bandar Sabu,Warga Eka Rasmi Apresiasi Kinerja Polsek Delitua

OKEBUNG|
Berkat upaya kerja keras petugas Unit Reskrim Polsek Delitua meringkus bandar sabu.Puluhan warga yang berdomisili di kawasan Jalan Eka Rasmi,Kec Medan Johor memberi apresiasi kinerja Polsek Delitua.

” Saya dan Kepling mewakili warga kawasan Jalan Eka Rasmi memberi apresiasi atas kinerja Polsek Delitua yang telah berhasil menangkap bandar sabu di lingkungan kami,” ujar Lurah Kelurahan Gedung Johor Edwin Faisal ,SH didampingi Kepling Mino,Senin (06/04/2015) sore.

Edwin berharap agar kedepannya ,pihaknya dan Polsek Delitua dapat menjalin hubungan baik,khususnya dalam kerjasama memerangi peredaran naroba di kawasan kami.

” Kami harap pihak Polsek Delitua terus memacu semangat dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba dan kami siap untuk membantu dalam memerangi narkoba,” pinta Lurah.

Seperti yang diketahui adapun tertangkapnya sang bandar sabu Suprianto alias Anto alias Gubet (34) dikediamannya Jalan Eka Rasmi Gang Pipa I,Kel Gedung Johor,Kec Medan Johor,pada Selasa 31 Maret 2015, bersama barang bukti 2 paket sabu seberat 0,16 gram dan alat bong tersebut bermula dari info dua orang teman wanitanya atas nama MW (20) dan ND (14) yang diduga sebelumnya korban penculikan yang menerangkan bahwa sebelumnya tersangka pernah mengajak kakak beradik tersebut untuk pesta sabu pada saat ketiganya sedang menginap 3 hari di salah satu lokasi penginapan..

Kemudian bersama anggota,Kanit Reskrim,AKP Martualesi Sitepu ,SH,MH langsung melakukan penyelidikan, namun pada saat dilakukan penggledahan di kediamannya Senin 30 Maret 2015 sekira pukul 16.00 WIB, tersangka melarikan diri dengan cara memanjat atap rumah tetangga namun usahanya sia-sia,selang berapa menit kemudian tersangka terjatuh dan akhirnya berhasil ditangkap petugas.

Selanjutnya petugas pun melakukan penyisiran dan hal hasil menemukan 1 paket sabu dan alat bong.

Kemudian bersama petugas dengan didampingi Lurah Kelurahan Gedung Johor Edwin Faisal,SH dan Kepling Mino dilakukan penggeledahan didalam rumah tersangka dan ditemukan lagi 1 paket sabu dari atas lemari.

Usai diboyong Polsek Delitua guna pemeriksaan lebih lanjut sekira pukul 21.30 WIB,tersangka Suprianto Als Anto Als Gubet saat dilakukan pemeriksaan di Mako Polsek Delitua meminta kepada penyidik agar dibawa ke kamar mandi hendak buang air kecil setelah selesai dari kamar mandi seketika tersangka mencoba melarikan diri dan berhasil ditangkap kembali.

” Tertangkapnya tersangka Suprianto atas laporan dari warga yang sebelumnya telah merasah resah dengan perbuatan tersangka,” Kata Kapolsek Delitua,Kompol Anggoro Wicaksono ,SH,SIK,MH didampingi Kanit Reskrim ,AKP Martualesi Sitepu,SH,MH saat memaparkan tersangka bersama barang bukti dihalaman mako Polsek Delitua,Senin (06/04/2015) sore.

Masih dikatakan Anggoro terkait upaya meloloskan diri alasan tersangka takut masuk sel.

” Mengenai upaya melarikan diri tersangka dengan cara mengkelabuhi petugas akhirnya dapat ditangkap kembali,menurut pengakuan dari tersangka dirinya melakukan hal tersebut karena dirinya takut masuk penjara,” jelas Anggoro menirukan ucapan tersangka.

Perwira melati satu ini juga tak luput mengucapkan rasa syukurnya atas kerjasama masyarakat dalam kelancaran tugas.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dengan warga melalui pihak Kelurahan dan Kepala Lingkungan Kelurahan Gedung Johor yang bersedia hadir dan sebelumnya yang. Juga turut membantu melancarkan dalam penangkapan terhadap tersangka dan yang telah menginformasikan sebelumnya atas aksi perbuatan tersangka yang selama ini sudah sangat mengganggu kenyamanan warga,”ucap Anggoro.

Masih dikatakan mantan Kapolsek Helvetia tersebut,pihaknya berharap agar kedepannya lebih ditingkatkan hubungan baik antara polri dan masyarakat.

” Khusus kepada warga yang berdomisi di kawasan Eka Rasmi dan umumnya penduduk di wilkum Polsek Delitua agar terus selalu bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik antara warga dan pihak Polsek Delitua dengan cara segera menginformasikan ke kami manakala ada yang mencurigakan ataupun mengetahui adanya peredaran narkoba untuk terciptanya situasi yang aman,nyaman dan kondusif nantinya ,”kata Kapolsek seraya menerangkan tersangka dijerat dengan Pasal 114 Sub 112 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkoba. (Jek)

News Feed