oleh

Berenang Dikolam Eks Galian,Pelajar SD Tewas Tenggelam

OKEBUNG |
Musibah tenggelamnya siswa SD kembali terjadi.Kali ini,Mutiara (12) pelajar Kelas VI sekolah dasar (SD) Negeri 101873, warga Gang Kenangan,Dusun III Desa Bangun Sari,Kecamatan Batang Kuis,Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera utara tewas tenggelam di eks galian milik warga,Jumat (26/09/2014)sekira pukul 16.30 WIB.

Infromasi yang diterima okebung.com dari narasumber yang ada, sebelum tenggelam,korban anak bungsu dari 4 bersaudara ini,awalnya usai Sholat Jumat pamitan dengan ibunya untuk mencari tanah liat bersama temanya untuk prakaria sekolah mereka.

Merasa tak punya firasat kepamitan anaknya itu ternyata pertemuannya terahkir, Iyat ibunda Mutiara hanya tersenyum saja begitu Mutiara pamit bersama teman-temannya dan meninggalkannya.
Selanjutnya, karena asyik bercerita, kemudian Mutiara bersama teman-temanya dengan girangnya mencari tanah liat sambil bersandau gurau.

Usai mencari tanah liat,karena tangan serta badan mereka kotor, tiba di Dusun III Desa Bangun Sari yang berjarak 500 meter dari rumah korban, selanjutnya mereka mandi di kolam tersebut.

Namun entah mengapa, begitu mereka mandi di kolam bekas galian itu,Mutiara terpeleset dan tenggelam.

Melihat Mutiara Tenggelam, kawan-kawanya terkejut akan tetapi upaya mereka gagal menolong karena tak pandai berenang.Bingung menolong kemudian teman-temannya meminta bantuan ke warga setempat.

Mengetahui adanya orang hanyut, selanjutnya Khairun orang yang pertama menolong Mutiara mendatangi kolam tersebut dan begitu mengetahui lokasi Mutiara tenggelam, tanpa buang waktu, Khairun langsung turun ke kolam itu dan menyelam.

Begitu kolam di selam, kemudian tak lama tubuh Mutiara ditemukan dan langsung dibawa ke klinik terdekat.

Namun saat di bawah ke klinik, ternyata nyawa pasangan dari Abas Nasution dan Iyat ini tak tertolong lagi karena terlalu lama berada di dalam air. Selanjutnya jasad pelajar SD itu dibawa kerumah korban.(Ade)
Foto:Ilustrasi/

News Feed