oleh

Berbagi Peduli dan Edukasi, Jumat Berkah dan Senin Barokah YBSI ,Maulidur Rasul dan Tali Asih Veteran LVRI-PIVERI

-HEADLINE-2.902 views

OKEBUNG|
Dalam rangka melaksanakan peringatan Maulid Rasulluloh SAW 1442H/2020M , Warga Wonokusumo Jaya Gg 5-A , mengadakan acara kenduri Maulidurrasul disertai pengajian umum yang diikuti oleh warga dan masyarakat WonoKusumo Jaya. Adapun acaranya disandingkan dengan Jumat Berkah YBSI ( 20/11/2020).

Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap tahun dipimpin oleh KH Mas’udi Pathor dan tokoh masyarakat madura H.Alex Alwi.

Mensikapi kondisi pandemi Corona (Covid19), maka sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, tim dari Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku( YBSI), yang diketuai oleh Hj. Virly Mavitasari Hisnindarsyah, telah melakukan edukasi tentang protokol kesehatan Covid19 , termasuk pembagian masker gratis bersama sembako.
” YBSI telah menjadikan Wonokusumo Jaya, sebagai daerah binaannya, sejak 15 tahun yang lalu. Mengedukasi masyarakat, bukanlah hal yang mudah. Namun kita tidak boleh menyerah, berhenti dan pasrah, apalagi di masa pandemi Covid19 ini. Justru kita harus memperkuat edukasi kita pada masyarakat”, demikian penjelasan Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari, saat penyerahan simbolis, bantuan YBSI

” Kegiatan Maulidurrasul ini, merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai wujud cinta umat pada Rasullulloh SAW. Sehingga kita tidak mungkin membendung ghiroh ini. Namun bersama YBSI, kami berusaha terus meminimalkan potensi penyebaran virus, dengan mengedukasi masyakat prinsip 3M, mengurangi kerumunan, dengan mengatur jarak duduk dan mempercepat pelaksanaan kegiatan. Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar”, demikian penjelasan Abah Alex didampingi KH Mas’udi Pathor, saat menerima simbolis bantuan dari YBSI.

Selain itu, untuk memperingati Hari Pahlawan 2020, maka kegiatan Senin Barokah ( 23/11/2020) diarahkan untuk veteran (LVRI) dan janda veteran (PIVERI). untuk ranting Jambangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah ketua LVRI Jambangan Sudaryono.
Pada kegiatan tesebut, dibagikan 30 nasi box ( sebagian support Hotel Best Western Papilio Surabaya), dan 30 bingkisan dari Djarum Foundation, PT.Karniel Jangkar Pasific, Teh Galuh dan Kopi kapal api.

Sudaryono, ketua sekaligus mewakili LVRI dan PIVERI ranting Jambangan, menyampaikan terimakasih atas kepedulian YBSI pada para Veteran dan istri Veteran di masa pandemi Covid19.

Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari Hisnindarsyah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan semua pihak pada YBSI. Sehingga kegiatan kepedulian dapat terus terlaksana( HSD/YBSI)

News Feed