oleh

Berbagi Kebahagiaan di Hari Jumat, Satgas Pamtas Yonif 642 Bagikan Buku dan Alat Tulis

OKEBUBG|
Berbagi kebahagiaan di hari Jumat, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Pos Koki Jagoi Babang Lama membagikan buku dan alat tulis di Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Pada hari yang sama juga dilakukan pembagian buku serta alat tulis oleh anggota Pos Sentabeng yang dipimpin Sertu Zanuar kepada siswa SD Negeri 15 Sentabeng yang terletak di Desa Sentabeng, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (27/11/2020) menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bukti bahwa Satgas turut berpartisipasi mendukung pemerintah dalam bidang pendidikan, salah satunya dalam bentuk pembagian buku dan alat tulis.

“Tujuannya untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar demi menggapai masa depan mereka. Anak-anak sangat antusias dan merasa senang dengan adanya pembagian buku dan alat tulis baru bagi mereka,” ujarnya.

Dansatgas menegaskan bahwa kehadiran anggota Satgas haruslah memberi manfaat masyarakat sekitar agar masyarakat merasa senang dan bahagia. “Banyak cara yang dapat digunakan salah satunya dengan kegiatan seperti ini yang termasuk dalam kegiatan pembinaan teritorial, salah satu kegiatan yang tidak terpisahkan disamping dari tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas untuk menjaga perbatasan,” terangnya.

Sementara itu, di Pos Koki Jagoi Babang Lama, Kab. Bengkayang, Komandan Pos Kapten Inf Supriyo menjelaskan maksud dan tujuannya dalam pemberian buku tersebut. “Kami berharap barang yang kami berikan kepada anak-anak disini dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Di masa Pandemi Covid-19 ini semangat anak-anak untuk belajar masih sangat bagus, “Kita berharap dengan adanya buku dan alat tulis baru ini, motivasi dan semangat anak-anak untuk belajar dapat terpelihara dan ditingkatkan terus untuk kedepannya,” kata Kapten Inf Supriyo.

“Sesuai dengan kemampuan yang kami miliki, kami ingin anak-anak disini tetap semangat dalam menuntut ilmu dan kelak kami berharap mereka sebagai tunas bangsa yang dapat berguna bagi negara, khususnya untuk desa nya sendiri. Kami tulus berbuat yang terbaik untuk mereka,” tandasnya. (Pen Satgas Yonif 642).

News Feed