oleh

Berawal Kenalan Dari Facebook,Nyawa Dinda Lewong

MEDAN -OKB|
berawal dari perkenalan di jejaring sosial (facebook)nyawa ,Dinda Widya Sari (16) warga Jalan Utama II,Desa Kampung Kolam,Kec Percut Seituan,Kab Deliserdang,Prov Sumut melayang sia-sia.

“Aku nekad membunuh dan merampok Dinda hanya karena aku kebelet hutang.Aku perlu uang untuk menebus sepeda motor kawanku (Rudi) bang. Sepeda motornya sudah kujual. Jadi untuk menebus ya kurampok sepeda motor korban,”akunya.

Lanjutnya,perkenalan pelaku dengan korban berawal dari facebook dan berujung kencan,

“Aku kenal korban dari fb bang. enggak tahu kenapa korban kok mau kuajak padahal kan kami baru kenal”ucapnya.

Nah, disitulah, kata Syafrizal, ia
Pertama mencekik leher korban. “Setelah itu baru kutusuk perutnya tiga kali bang,” ungkap tersangka M Syafrizal.

Sementara tangan kiri tersangka mengambil sebilah pisau dapur untuk menusuk 3 kali keperut korban. Korban berusaha menjerit namun tak berdaya. “Setelah korban tak bergerak lagi, saya mengambil sepeda motor Honda Vario BK 3312 ABC milik korban,”akunya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Kompol Wahyu Bram mengatakan, Untuk menghilangkan jejaknya, tersangka melarikan diri ke Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (25/07/2014) dengan alasan bekerja disana. Tersangka dibantu rekannya bernama Tantowi ikut mengantarkannya ke Bandara Kuala Namu.
“Ibu korban bernama Isnayati (39) membuat laporan ke Polsekta Percut Seituan dengan nomor LP/2182/K/VII/2014/Sektor Percut tanggal 25 Juli 2014.

Berbekal dengan pengaduan itu petugas Unit Jahtanras Polresta Medan dan Polsekta Percut Seituan melakukan pencarian dan mendapat informasi bahwa M Syafrizal melarikan diri ke Jakarta Timur,”ucap Wahyu.

Lanjut Wahyu, Pada Selasa (29/07/2014) tersangka diringkus dari salah satu kediaman saudaranya, di Duren Sawit, Jakarta Timur. Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Polresta Medan.

“Seorang penadah sepeda motor Sukir Sugianto alias Wak Anto (43) warga Jalan Makmur Pasar 7 Desa Sambirejo, Percut Seituan ikut diringkus petugas di kawasan Kampung Kolam, Percut Seituan.Dari hasil pemeriksaan M Syafrizal sudah 7 kali mencuri sepeda motor,”tandas Kompol Wahyu Bram.(Fery)
Foto:ilustrasi/

News Feed