oleh

Berangkat Tugas Dalam Kandungan, Dispenad Pertemukan Sertu Sucipto dengan Si Buah Hati

-DISPENAD-14.786 views

OKEBUNG|
Tidak hanya senang dan haru saat dipertemukan dengan istri dan anaknya oleh Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST di ruang virtual milik Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Sertu Sucipto seolah tidak percaya dapat bertemu mereka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol, di Poskotis perbatasan Skouw, Papua, Kamis (7/5/2020)

Diungkapkannya, kegiatan _video conference_ sekaligus safari Ramadan yang dilakukannya kali ini, diwadahi Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) melalui aplikasi TNI AD Vicon yang memberikan kesempatan kepada prajurit untuk bisa bertatap muka dengan keluarga di manapun berada.

“Terobosan yang dilakukan (Dispenad) sangat membantu kami untuk melepas rindu dan bertatap muka secara langsung dengan prajurit maupun keluarga kami yang berada di homebase,” ungkap Dony.

“Apalagi saat melaksanakan misi penugasan dalam suasana bulan Ramadan dan di tengah wabah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Selain bersilaturahmi dengan bertatap muka, pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Dansatgas untuk mengecek situasi dan kondisi prajurit maupun keluarga yang berada di homebase, sekaligus memberikan petunjuk dan arahan sehubungan dengan kebijakan pemerintah pusat terkait wabah Corona.

Dikatakan Dony melalui _video conference,_ pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam rangka memerangi wabah Corona, harus diikuti oleh seluruh prajurit maupun keluarganya.

“Selain rajin untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan mengurangi aktivitas di luar rumah, pemerintah juga telah menghimbau untuk seluruh warganya dilarang melaksanakan kegiatan mudik menjelang lebaran Idul Fitri,” terangnya.

“Khusus bagi prajurit maupun keluarganya, dalam mengisi kegiatan dilarang keras untuk bermain menggunakan aplikasi tik tok,” tambah Dony.

Selanjutnya menjelang akhir video conference, alumni Akmil 2002 tersebut memberikan kesempatan kepada salah satu prajuritnya untuk berkomunikasi dan bertatap muka dengan istri dan anaknya untuk pertama kali.

“Sertu Sucipto pada saat melaksanakan vicon, merupakan pertama kalinya ia melihat anaknya yang baru berumur lima bulan,” ucap Dony.

“Karena saat berangkat tugas bulan Agustus lalu, anaknya masih di dalam kandungan,” sambungnya.

Sementara itu, Sertu Sucipto ketika diberi kesempatan berbicara oleh Dansatgas secara virtual dengan istri dan anaknya merasa sangat senang dan bahagia.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya, sehingga saya dapat melihat keluarga saya tercinta khususnya anak kami yang baru lahir,” ucapnya.

Senada dengan Sertu Sucipto, hal yang sama dirasakan istrinya Neni (26) ketika bertatap muka dengan suaminya melalui _video conference_.

“Senang rasanya dapat melihat kondisi suami dalam keadaan sehat,” tuturnya.(Dispenad)

News Feed