oleh

Beraksi Pakai Setrum,4 Begal Sadis Dibekuk Polresta Medan

OKEBUNG|
Meskipun sudah berulang kali masuk penjara dan ditembak kakinya, ternyata tidak membuat jera bagi pelaku begal sepeda motor ini. Buktinya,empat pelaku begal yang kerap beraksi diwilayah kota Medan ini masih juga beraksi.Alhasil keempatnya pun terpaksa kembali ke balik jeruji sel penjara, karena dibekuk Tim Khusus Antibegal Sat Reskrim Polresta Medan dari beberapa lokasi terpisah di Medan.

Adapun keempat tersangka yang diamankan yakni RA (31) warga Jalan Suluh, Medan Tembung, DL(26) warga Jalan Wiliem Iskandar, IS (25) warga Jalan Besar Sibiru Biru dan seorang penadah A alias E (30) warga Desa Bandar Khalifah.

Selain mengamankan empat tersangka,polisi juga menyita barang bukti empat unit sepeda motor berbagai jenis, dan puluhan plat kendaraan serta alat setrum.

“Keempat tersangka yang berhasil kita ringkus ini merupakan residivis kasus yang sama.Bahkan dua tersangka kakinya pernah ditembak tahun lalu,namun tidak kapok juga, dan beraksi lagi melakukan perampokan,hingga kita ringkus kembali,”ujar Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto,didampingi Kasat Reskrim,Kompol Aldi Subartono

Mardiaz menyebutkan bahwa dalam menjalankan aksinya paraa tersangka tak segan-segan melumpuhkan korbannya dengan menyetrum dan menganiaya.Setelah melumpuhkan korbannya tersangka kemudian menggasak harta benda korban.

“Para tersangka tergolong sadis,jika melakukan aksinya.Sepeda motor hasil curian dimodif plat kendaraan, rangka mesin, dan STNK-nya, kemudian dijual ke kawasan Aceh,” jelas Mardiaz.

Lanjutnya bahwa pihaknya hingga saat ini masih menyelidiki kasus ini untuk mencari pelaku lain yang masih buron,”pungkasnya.[dio]

Foto|paparan.dok.

News Feed