oleh

Beraksi di Sei Jawi-jawi, Empat Komplotan Begal Ditangkap

OKEBUNG|
Polsek Panai Tengah meringkus empat komplotan begal yang beraksi di Jalan Dusun Sidomakmur Desa Sei Jawi-jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu pada Rabu (31/1) lalu.

Kabag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani, Jumat (3/1) mengatakan, para pelaku pencurian dengan kekerasan itu masing-masing bernama Ruswanto alias Anto (29), Sugianto (27) dan Sugiono alias Nano (27). Ketiganya merupakan warga Dusun II Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Sedangkan seorang pelaku lagi adalah Miswanto alias Anto (30), yang merupakan warga Desa Pematang Dukuh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

“Keempat pelaku ini berhasil ditangkap Kamis (1/2) kemarin, sskitar pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Viktor menceritakan, aksi begal tersebut berawal saat korban bernama Muhammad Darbi (21), warga Dusun I Desa Sei Jawi jawi, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, tengah mengendarai sepedamotor Honda Supara X 125 TR BK 2647 ZR.

Namun saat melintas di lokasi kejadian, korban tiba-tiba dihadang oleh keempat pelaku. Curiga dengan gerak-gerik pelaku, korban spontan berbalik arah mencoba melarikan diri. Namun naas, ketika itu korban malah terjatuh dari sepedamotornya. 

Melihat korban sudah tak berdaya, para pelaku langsung mengejar dan menangkap korban. Satu diantara pelaku pun  menodongkan pisau ke leher korban. Sedangkan pelaku lainnya merampas dompet dan handphone korban. 

“Tak hanya itu, para pelaku juga merampas sepedamotor korban dan selanjutnya melarikan diri. Sementara korban meminta pertolongan warga dan selanjutnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Panai Tengah,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan pengaduan itu, personil unit Reskrim Panai tengah langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap keempat tersangka dan mengamankan barangbukti sepedamotor hasil curian yang mereka sembunyikan di semak-semak kebun kelapa sawit di Dusun Putat, Desa Sei Sentang, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labura.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan 2 unit sepedamotor yang digunakan para pelaku saat beraksi, yakni sepedamotor Yamaha Vixion warna merah BK 2760 YAD dan Honda Beat warna hitam tanpa plat.

“Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan lebihlanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandasnya.(nik)

Foto.Para pelaku komplotan begal

News Feed