oleh

Bentrok OKP,Puluhan Anggota IPK Diamankan Polisi

OKEBUNG|
Puluhan anggota Organisasi Kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) diamankan Polresta Medan karena terlibat bentrok dengan salah satu OKP lainnya di bawah tol Jalan Garuda Perumnas Mandala,Kel Kenanga,Kec Percut Seituan,Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara,Kamis(16/04/2015) siang.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari salah satu anggota OKP yang diamankan petugas bernama Krisman mengaku ia bersama rekannya hendak pergi pelantikan, namun tiba-tiba mereka dihadang oleh sekelompok OKP lainnya.

“Kami mau pergi pelantikan.Namun, sesampainya di bawah tol, kami dihadang, udah gitu spanduk kami juga dibakar semalam,” ujar Krisman.

Melihat spanduk organisasi kebanggaannya dibakar, spontan membuat kader IPK marah dan keributan pun terjadi dengan sejumlah kelompok OKP yang menghadang tanpa memakai baju seragam.

Petugas kepolisian Polsek Percut Sei Tuan dan Mapolresta Medan yang mendapat informasi adanya keributan, langsung turun ke lokasi kejadian untuk mencegah kericuhan meluas.

Pantauan,sekitar 21 orang pria memakai baju seragam IPK diamankan polisi beserta barang bukti balok, klewang, dan senjata lain.“Ributnya gara-gara spanduk dibakar,” kata salah seorang petugas kepolisian.

Puluhan anggota OKP yang diamankan petugas kemudian diperiksa di ruang Judisila Polresta Medan.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Bram mengatakan pihaknya masih melakukan periksaan terhadap 21 orang yang diamankan dari lokasi kejadian.“Mereka masih kita periksa dulu,” kata Kompol Wahyu Bram.[admin]

 

News Feed