oleh

Bentengi Pangkalan dari Virus Corona,Kodim 0201/BS Tingkatkan Pengawasan

OKEBUNG|
Kodim 0201/BS Medan meningkatkan pengawasan terhadap Personil dan pegawai hingga tamu sebagai tindakan preventif penyebaran Virus Covid -19.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan mengecek suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kantor kodim 0201/BS, di mana tindakan preventif ini dijalankan karena sudah banyak informasi dan kejadian di Indonesia yang sudah positif terindikasi dan menderita serangan virus korona bahkan sudah ada yang meninggal dunia.

Kolonel roy Hansen J Sinaga S. Sos mengatakan, “ Bahwa Mulai hari ini, kami akan melakukan tindakan pencegahan di lingkungan Kerja Kodim 0201/BS, dengan mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kantor Kodim 0201/BS oleh personil jaga planton yang kami siapkan.

Dandim mengungkapkan, setiap pegawai dan tamu yang datang ke kodim , akan diperiksa petugas jaga planton dengan menggunakan thermometer infrared.

“ Setiap orang yang melintas masuk akan ditempelkan alat pengukur suhu tubuh digital di bagian kening. Pengukuran suhu tubuh dilakukan di pintu masuk depan rumah jaga planton ,” kata Kolonel roy Hansen J Sinaga S. Sos.

Apabila saat pengukuran suhu tubuh ada yang mencapai 37,5 derajat Celsius, tamu dan pegawai tersebut akan diperiksa lebih lanjut oleh petugas Kesehatan dan dibawa kerumah sakit .

“Hal itu untuk cepat mengidentifikasi kondisi kesehatan yang bersangkutan secara lebih detail,” ujarnya.

Menurut Dandim, pengukuran suhu tubuh ini akan terus dilakukan sampai kondisi di Indonesia dinyatakan bebas dari virus corona. Sebagai tindakan preventif, Kodim 0201/BS menyiapkan juga hand sanitizer di setiap pintu masuk.

“Para pegawai dan tamu yang datang kami minta untuk membersihkan tangan sesering mungkin,” katanya.

News Feed