oleh

Begini Cara Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Peringati HUT ke-76 TNI di Perbatasan RI – PNG

OKEBUNG | Sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI ke-76 di Wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kotis Senggi melaksanakan bhakti sosial.

Salah satunya, memberikan bantuan bahan bangunan dan turut membantu perbaikan renovasi Masjid Al-Muhajirin di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, SE, M.Si mengatakan peringatan HUT TNI pihaknya melaksanakam kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian prajurit kepada masyarakay sekitar.

“Bhakti sosial yang dilakukan yakni membantu bahan bangunan serta pengerjasn renovasi masjid di Kampung Woslay Distrik Senggi,” ujar Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP.

Dikatakannya, momentum yang baik ini ia juga mengajak prajuritnya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Seperti bersama-sama bergotong-royong memperbaiki rumah ibadah Masjid Al-Muhajirin.

“Paling tidak kita membantu membersihkan, merapikan bahkan membantu merenovasi Masjid ini agar tampak lebih indah dan lebih nyaman serta khusyu dalam beribadah khususnya umat muslim di Distrik Senggi ini,” imbuh Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP, Kapten Inf Restu Sujoko mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan mental religius kepada prajurit dan masyarakat.

Selain itu, mereka merasa lebih memiliki masjid ini selain sebagai tempat sarana ibadah juga sebagai tempat memupuk keimanan dan ketakwaan kepada Sang Maha Pencipta.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada pengurus Masjid Al-Muhajirin dalam momentum HUT TNI ke-76 ini antara lain semen sejumlah 25 Sak dan 1 buah Almari tempat menyimpan Kitab Suci Al-Qur’an.

“Demi memupuk dan meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kita kepada Sang Maha Pencipta yang menghubungkan manusia sebagai umat kepada Allah SWT, salah satunya dengan cara membantu pengadaan Almari peletakan Kitab Suci Al-Qur’an dan penyediaan bahan bangunan dalam rangka renovasi Masjid Al-Muhajirin, selain itu kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan prajurit Satgas Pamtas Yonmek 403/Wirasada Pratista Pos Kotis bersama-sama masyarakat setempat dan pengurus masjid Al-Muhajirin Kampung Woslay Distrik Senggi,” kata Restu.

Pengurus Masjid Al-Muhajirin, Ustadz Imron (49) yang juga Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP.

”Saya bersama pengurus Masjid Al-Muhajirin bersama-sama masyarakat Kampung Woslay mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI Satgas Yonif 403 Pos Kotis atas semua bantuan dan dedikasinya dalam kegiatan renovasi masjid yang kita cintai ini,” ucapnya.

“Harapan kami dari kegiatan ini semoga Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403 Pos Kotis semakin dicintai rakyat dan bersama masyarakat semakin dekat dengan Allah SWT Sang Maha Pencipta,” tambah Imron. (ris/muis)

Berita Lainnya