oleh

Bawa Softgun,Mahasiswa Harapan Diamankan Satlantas Polsek Medan Baru

OKEBUNG|
Suganda Wijaya,[23]warga Dusun VII Tanjung Morawa diamankan petugas Satlantas Polsek Medan Baru,lantaran kedapatan membawa senjata replika Air Soft Gun didalam mobil Toyota Yaris BK 1455 ME saat melintas  di Jalan Kapten Maulana Lubis,tepatnya didepan Paladium,Kamis (18/09/014).

Informasi diperoleh okebung.com menyebutkan,saat itu petugas Satlantas sedang menggelar razia rutin di Jalan Kapt Maulana Lubis.Saat Suganda di stop,dirinya bukan menunjukkan kelengkapan dokumen kendaraan,melainkan menunjukkan id card perkumpulan pemilik Softgun.
Melihat mahasiswa ini menunjukkan id card itu,lantas polisi menggeledah Suganda dan ditemukan senjata replika Air Softgun.

Selenjutnya,mahasiswa Harapan Semester 9 ini pun di boyong ke Polsek Medan Baru guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dipolsek Medan Baru, Suganda mengaku membeli senjata replika Air Soft Gun itu seharga Rp 4,5 juta dari seorang oknum PM. Senjata Air Soft Gun itu digunakann ya untuk bekerja sebagai pengawas bangunan yang ada di Jalan Sutomo Medan.

” Aku beli dari oknum PM dan saya juga anggota dari Sena Air Soft Shoting Club. Aku punya kartu anggota dan saya membayar untuk perpanjangan kartu itu sebesar Rp 500 ribu,”katanya.

Dirinya juga mengaku membeli senjata replika Air Soft Gun itu untuk berjaga-jaga.” untuk jaga -jaga aja bang kalau lagi ngawas biasanya saya letak dipinggang,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Oscar S Setjo saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya mahasiswa pembawa senjata replika Air Soft Gun tersebut.” Diamankan saat razia rutin Satlantas. Saat ini masih kita minta keterangan dari yang bersangkutan,” katanya.(admin
Foto:ilustrasi

News Feed