oleh

Bawa Sabu,Kakek 10 Cucu Diamankan Petugas Satlantas Polresta Medan

OKEBUNG|
Naas dan sial bagi,Asprizal (54) warga Jalan Bakti Gang Nangka Medan Area ini.Pasalnya hanya karena ketakutan ditilang petugas Satlantas Polresta Medan lantaran tak memakai helm.Kakek memiliki 10 cucu ini harus mendekam di sel kantor polisi,akibat kedapatan membawa narkoba jenis sabu,Senin (29/09/2014).

Kejadian diamankannya kakek tersebut berawal saat kedua personil Satlantas Polresta Medan,Bripka HG Saragih dan Brigadir Meiji Hamdani serta anggota Dishub Medan, aNando Siregar melakukan pengaturan lalulintas di simpang Jalan Pemuda dan Jalan Zainul Arifin Medan.

Ketepatan saat itu muncul dari arah Jalan Pemuda,dua orang pengendara sepeda motor Yamaha Mio putih BK 5273 XR.Lantaran kedua pengendara tidak mengunakan helm kemudian petugas menghentikan laju kendaraan tersebut.
Saat dihentikan petugas Satlantas Polresta Medan,Raih Batam berhasil turun dari kendaraan dan melarikan diri, sementara pengendara Asparisal alias Bakti membuang bungkusan kearah pinggir jalan.

Melihat ada yang dibuang Asparisal,timbul kecuriaan anggota dan langsung menangkap pengendara tersebut.

“Awalnya anggota kita sedang mengatur lalulintas menghentikan dua pengendara sepeda motor yang gak pakai helm.Saat dihentikan salah satunya membuang bungkusan kecil.Melihat hal itu,lantas timbul kecurigaan anggota dan langsung mengamankan Asparisal,sementara rekannya kabur,”ungkap Kasat Lantas Polresta Medan,Kompol Budi Hendrawan,SIk,MH kepada okebung.com,Senin sore.
     
Sambungnya,begitu diperiksa anggota,ternyata yang dibuang adalah narkoba jenis sabu.

“Setelah dicek bungkusan itu berisi sabu,dan tersangka langsung diboyong ke Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan,”jelas Budi.

Masih dijelaskan mantan Kapolsek Medan Baru ini,berdasarkan keterangan awal pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah milik kawannya yang melarikan diri, Namun dia mengakui bahwa barang tersebut memang dirinya yang membawa.

“Barang bukti yang kita amankan dari pelaku,rekapan uang,1 unit handphone dan uang sejumlah Rp 450 ribu,tersangka selanjutnya kita serahkan ke Sat Res Narkoba Polresta Medan,”sebut Budi.

Dijelaskannya bahwa anggota Satlantas dilapangan akan tetap melakukan penegakan hukum, bukan hanya untuk pelanggar peraturan lalu lintas melainkan untuk pelanggar tindak pidana juga akan kita lakukan penindakan,dan untuk anggota Satlantas Polresta Medan yang berhasil menangkap pelaku kejahatan akan diberikan hadiah dan penghargaan.

“Setiap personil Satlantas Polresta Medan yang berhasil menangkap pelaku kejahatan diberikan hadiah dan penghargaan,”tandas Kompol Budi.(admin)
Foto:Ilustrasi

News Feed