oleh

Bawa Sabu Untuk Tahanan, IRT Suku Tamil Mendekam di Polsek Medan Kota

OKEBUNG|
Ema Mani (29),warga Jalan Brigjen Katamso,Gang Pantai Burung, Lorong I, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun terpaksa mendekam dibalik jeruji sel penjara.Pasalnya,ibu rumah tangga ini ditangkap karena membawa satu paket kecil sabu-sabusaat menjenguk tahanan kasus perampokan di Mapolsek Medan Kota,Kamis (23/04/2015)

Tak hanya mengamankan wanita bersuku Tamil itu saja,petugas Polsek Medan Kota pun akhirnya berhasil meringkus pria yang menyuruh wanita tersebut.

Kapolsekta Medan Kota, Kompol Wahyudi mengatakan, tersangka ditangkap petugas piket di SPKT saat akan mengantarkan nasi bungkus kepada tersangka kasus perampokan bernama,Zainal Abidin.

“Tersangka kita tangkap saat mengantarkan nasi berisi sabu untuk tersangka Zainal Abidin yang kita tangkap beberapa waktu lalu karena terlibat dalam kasus perampokan.Nah saat diperiksa nasi bungkus tersebut ditemukan sabu,”ujar mantan Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu ini.

Menurut perwira yang pernah menjabat Kapolsek Delitua ini ditangkapnya tersangka,awalnya petugas SPK tidak mencurigai gerak-gerik wanita tersebut.

Namun,saat nasi bungkus yang hendak diberikannya kepada tersangka Zainal,nasi tersebut diperiksa,dan petugas menemukan sebungkus sabu-sabu ukuran paket hemat.

“Awalnya tersangka mengelak saat ditanya anggota, tetapi akhirnya dia mengakui sabu-sabu itu didapatkannya dari rekannya bernama Rakes Kumar (28) dan diupah Rp 500 ribu untuk mengantarkannya.Selanjutnya anggota yang melakukan pengembangan berhasil menciduk Rakes Kumar, yang selama ini bekerja sebagai petugas juru parkir (Jukir) di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun,” bebernya.

Setelah itu, masih kata dia, petugas kemudian melakukan penggeledahan di rumah jukir tersebut di kawasan Pantai Burung, Lorong II, Medan dan menemukan ratusan klip pembungkus sabu,bong dan satu gram sabu.

“Dari rumah tersangka ini kita temukan barang bukti berupa,satu timbangan elektrik, ratusan plastik ukuran pembungkus sabu-sabu, bong dan satu gram sabu-sabu,” urainya.[admin]

News Feed