oleh

Bawa 8 Paket Sabu, Pria Ngaku PHL Pegawai Kejaksaan Dibekuk Intel Brimob Poldasu

Foto ilustrasi

Buanapos-Medan, Petugas Sat Resintelmob Detasemen A Plopor Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meringkus dua pria mengaku sebagai pegawai harian lepas ( PHL) kantor Kejaksaan Medan.Keduanya diringkus di Jalan Medan-Binjai, KM 12.5, tepatnya di depan Hotel Melala In saat akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu.


Dari keduanya disita barang bukti
delapan paket sabu,uang kontan Rp 550 ribu, satu STNK sepeda motor, sepeda motor, dua handphone, alat hisap sabu (bong), dompet, ATM, dan lencana institusi Kejaksaan yang digunakan tersangka untuk mengelabui petugas.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka diketahui bernama,Alwi Habibi (35) dan Ogi (25), warga Klambir V, Gang Baru, Pasar 1, Kecamatan Hamparan Perak,Kab Deliserdang,Sumatera Utara diamankan ke Mako Brimob  guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Kepada petugas,tersangka Alwi mengaku dirinya nejad menjadi bandar narkoba lantaran gaji tidak cukup untuk menambah biaya persalinan istrinya yang tengah hamil enam bulan.

“Baru enam bulan saya mengedarkan narkoba, semua ini saya lakukan karena gaji dari pekerjaan di kantor Kejaksaan Medan sebagai pegawai harian lepas (PHL) tidak mencukupi

Untuk biaya persalinan istri,” akunya Sabtu (26/03/2016).
“ Kedua tersangka ditangkap berawal dari informasi warga yang menyebutkan kalau kedua tersangka kerap kali melakukan teransaksi narkoba seputaran lokasi penangkapan.

Informasi itu kita tindaklanjuti untuk melakukan penyelidikan,”ujar Kasat Brimob Kombes Pol Nirboyo Sik melalui Kaden Detasemen A Brimob Plopor Polda Sumut, AKBP Nugroho Try Nuryanto, mengatakan,
Untuk menangkapnya petugas pun menyaru sebagai pembeli narkoba.” Petugas menyaru sebagai pembeli narkoba

dan memesan sabu kepada tersangka,begitu kedua tersangka muncul langsung kita sergap berikut barang buktinya,” tambahnya seraya menambahkan bahwa penangkapan terhadap kedua tersangka berdasarkan operasi bersih narkoba (Bersinar).
Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara ,tersangka mengaku memperoleh sabunya dari seorang bandar di Aceh berinisial Fr  .”Keduanya akan diserahkan ke Polsek Sunggal untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya(ia)

News Feed