oleh

Bawa 3 Senpi,Dua Pria Diamankan Polisi

OKEBUNG|
Dalam menggelar razia cipta kondisi,petugas Polsek Gambir berhasil mengamankan dua pria membawa tiga senjata api berikut purunya di Jalan Balik Papan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (20/09/2014)diduga, senjata api itu akan dipakai untuk tindak kejahatan.

Selain senjata api,polisi juga menyita lakban, badik dan 4 plat nomer sepeda motor serta 14 peluru pistol jenis colt.

“Kini kedua pria yang diamankan itu berinsial SYA(48)dan ARD(30)masih menjalani pemeriksaan intensif,” kata Kapolsek Gambir, Kapolsek Metro Gambir AKBP Putu Putra Sadana.

Menurutnya, terjaringnya pelaku berawal dari diadakan operasi cipta kondisi oleh jajarannya di sepanjang Jalan Balik Papan, karena di kawasan yang elit ini sering terjadi aksi kejahatan. Petugas berjumlah 20 orang dibawah kendali Kompol Aryo Seno dan Kanit Reskrim AKP Budi Setiadi.

Petugas melihat mobil Rush bernomer polisi B 805 NRY yang di dalamnya ada 4 pria, melihat keberadaan mobil tersebut serta di dalam ada pria sangar petugas sempat menghentikannya namun pengemudi sempat menghindar dan akhirnya polisi dengan sigap menghadang pakai motor dinas hingga berhenti.

Karena curiga, akhirnya petugas mempersilahkan penumpang turun dan polisi melakukan penggeledahan dalam mobil namun betapa kagetnya di dalam mobil ditemukan lakban, badik dan gunting besar, akan tetapi polisi semakin terkejut saat memeriksa laci mobil dan pinggang salah satu pria itu ternyata ditemukan pistol dan kini mereka diamankan petugas ke kantor polisi.

Namun ketika petugas menggiring ternyata dua pria temannya kabur dari keramaian, sedang dua orang yang berhasil diamankan dibawa ke kantor polisi berikut mobil yang mereka pakai.(pkt/net)
Foto: Ilustrasi
 

News Feed