oleh

Bawa 18 Kg Ganja,Warga. Aceh Diamankan Polsek Tanjung Pura

OKEBUNG|
AH (23) warga Dusun Tengku Dik Krung, Desa Cut Tupa, Kecamatan Ganda Pura, Kabupaten Bireuen harus merasakan dinginnya tidur dibalik jeruji besi. Sel penjara. Pasalnya,pria ini ditangkap petugas Polsek Tanjungpura lantaran membaw 18 Kg ganja yang akan di kirim ke Pekan Baru, Kamis (29/10/2015).

Pengkapan tersangka berawal ketika petugas Polsek Tanjung Pura menggelar razia di Jalan Lintas Sumatra, tepatnya di Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Pekan,Tanjung Pura, Langkat,Sumatera Utara.Saat itu petugas menyetop bus Pelangi BL-7724 AA jurusan  Banda Aceh-Medan. Selanjutnya, petugas memeriksa barang bawaan penumpang bus.

Ketika diperiksa,tersangka sangat mencurigakan sehingga polisi memeriksa barang bawaannya.Saat diperiksa polisi menemukan 3 Kg ganja di dalam tasnya. Selain itu,polisi juga menemukan 15 Kg ganja di dalam kotak air mineral  yang disimpan didalam bagasi bus.

Selanjutnya, petugas mengamankan tersangka guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Kapolsek Tanjung Pura, AKP Juriadi Sembiring, ketika dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. “Dari pengakuannya, ganja itu akan dibawa ke Pekan Baru, atas suruhan is NAS (DPO). Pelaku mendapat Rp 300 ribu untuk setiap Kg ganja yang diantar,” pungkasnya. (pt)

Foto|Ilustrasi.dok.net\

News Feed