oleh

Basarnas :Total 37 Korban AirAsia QZ8501 Dievakuasi Dihari Ke-9

OKEBUNG|
Hingga kesembilan pencarian korban jatuhnya Pesawat AirAsia jenis Air Bus A320-200 kode penerbangan QZ 8501 dengan nomor registrasi PK-AXC di Selat Karimata, dekat perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada, Minggu (28/12/2014)pagi lalu,sudah mencapai 37 korban berhasil dievakuasi Basarnas.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo menjelaskan bahwa tiga penumpang berhasil dipindahkan oleh tim gabungan dari laut.Tiga penumpang tersebut ditemukan di titik merah yang menjadi fokus pencarian.

“Sebanyak tiga korban ditemukan pada titik merah pada pukul 14.13 WIB dan telah dipindahkan ke Pangkalan Bun, hingga saat ini total ada 37 jenazah,”beber Soelistyo di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (05/01/2015).

Selain itu,katanya, tim gabungan juga berhasil menemukan kursi pesawat dan serpihan pesawat lainnya.Kendati kondisi cuaca cukup baik namun tim penyelam tidak bisa turun karena kekuatan arus di bawah yaitu 2-4 knot.

“Tim penyelam Rusia belum bisa melakukan penyelaman dan baru dua penyelam yang baru mencoba turun dan mereka masih tetap stand by,”jelas Soelistyo menambahkan.

Meski demikian,sebutnya,tim gabungan akan tetap melakukan pencarian penumpang dan serpihan pesawat.Dan dirinya berharap tim gabungan bisa menemukan kembali penumpang lainnya.

“Semoga tim gabungan berhasil menemukan penumpang lainnya,”pungkasnya.(Admin)

Foto:Dok/net/

News Feed