oleh

Basarnas :Besok,Tim Penyelam Dikerahkan Masuk ke Dalam Badan Pesawat AirAsia QZ8501

OKEBUNG|
Untuk mencari korban dan masuk ke dalam badan pesawat untuk mengevakuasi jenazah yang masih terjebak di badan pesawat ,besok,Sabtu (03/01/2014) Basarnas akan menyiapkan tim penyelam tangguh.

“Kita akan mengerahkan tim-tim penyelam untuk memasuki badan pesawat dan mengevakuasi jenazah yang tersisa di dalam,” ujar Deputi Operasi Basarnas Mayjen TNI Tatang Zaenuddin di Kantor Basarnas, Jakarta, Jumat, (02/012015)dilansir pemberitaan viva.co.id.

Menurut dia, Tim SAR gabungan akan terus melakukan pencarian hingga seluruh benda maupun jasad yang berada di area lokasi hilangnya pesawat

“Tugas Basarnas untuk melakukan pencarian, penyelamatan, serta evakuasi terhadap manusia,” urainya.

Sebelumnya Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo mengatakan, tim SAR gabungan mendapat perkembangan dalam operasi pencarian korban pesawat AirAsia QZ 8501 di lapangan.

Jonan Marahi AirAsia Karena Tak Patuh Prosedur Penerbangan.Dari hasil pencarian di ‘zona merah’, atau zona prioritas pencarian, ditemukan tumpahan minyak di dekat Teluk Kumai.

“Di kotak merah ini ditemukan juga adanya tumpahan minyak, itu saya confirm,” kata Soelistyo.

Menurut dia, ‘zona merah’ ini menjadi lokasi penting pencarian korban maupun badan pesawat. Di lokasi itu pula keenam jenazah korban AirAsia dan serpihan pesawat ditemukan.  “Untuk dugaan-dugaan bagian besar pesawat, saya belum bisa memastikan itu,” ucapnya.(Admin)

Foto:dok/net/

News Feed