oleh

Banyak Kasus Penggelapan Mobil di Polsek Percut Tak Terungkap,Kinerja Kapolsek Perlu di ‘Evaluasi’

PERCUT-OKB|
Lagi-lagi terjadi kasus penggelapan mobil di wilayah hukum Polsek Percut Seituan. Belum lagi terungkap kasus penggelapan beberapa unit mobil rental yang dilaporkan ke Polsek Percut Seituan beberapa waktu lalu.Kini kembali terjadi lagi kasus yang sama menimpa korban Gunawan (34) warga Jalan Perhubungan Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan,Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara.

Atas kasus menimpa dirinya itu,korban pun mendatangi Polsek Percut Sei Tuan, Kamis (10/07/2014) guna melaporkan temannya Temu (48) warga Jalan Seser Medan Tembung, yang telah menggelapkan mobil Pick-up BK 9601 CU miliknya.

Informasi yang dihimpun okebung.com di kepolisian, penggelapan mobil tersebut terjadi sekitar tiga minggu lalu. Ketika itu korban mendatangi Gunawan di rumahnya, bermaksud untuk merental mobil Pick-up milik korban selama dua hari.
Karena mengenal Temu, korban pun memberikan kunci kontak mobil, dan pelaku menyerahkan uang rental mobil selama dua hari sebesar Rp 400 ribu.

Namun,dua hari berikutnya, pelaku tidak kunjung datang untuk mengembalikan mobil itu. Gunawan pun mendatangi rumah pelaku. Setibanya di rumah tersebut, korban menanyakan keberadaan Temu. Tetapi keluarga pelaku terkesan menutupi keberadaan Temu.

Selanjutnya korban pulang ke rumah.Ke esokan harinya, korban kembali menuju rumah pelaku, dan lagi-lagi tidak bertemu dengan Temu.Keluarga pelaku juga tidak memberitahukan keberadaan Temu.

Hingga akhirnya, tiga minggu berlalu, karena pelaku yang terkesan menghindari korban serta tidak mendapat kejelasan mengenai keberadaan mobil miliknya, korban pun memilih melaporkannya ke polisi

“Alasan pelaku merental mobil itu dengan tujuan untuk mengangkut papan tulis dan diantar ke sekolah-sekolah. Setelah mobil itu tidak diantar ke rumah, saya langsung mendatangi rumahnya, tetapi tidak bertemu. Saat saya coba menelepon, HP pelaku tidak aktif sama sekali. Menurut informasi dari tetangganya, pelaku selalu pulang pada tengah malam. Keluarga pelaku sudah bekerjasama, dan selalu menutup-nutupi keberadaan Temu,” ungkapnya.

Terpisah,Kanit Reskrim AKP Zulkifli Harahap ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan korban yang mobilnya digelapkan. “Korban sudah dimintai keterangannya. Kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujarnya.(Ade)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed