oleh

Bank Mandiri Catat Transaksi Remittance Rp143 Miliar di Hong Kong

OKEBUNG|
PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatat transaksi remittance yang dilakukan pekerja Indonesia di Hong Kong mencapai 42.596 transaksi atau senilai Rp143 miliar hingga September 2014.

Sebagai informasi, dari 150.000 pekerja migran Indonesia di Hong Kong, sekira 33.266 pekerja atau 22 persen merupakan pemegang rekening Bank Mandiri di Indonesia.

General Manager Bank Mandiri Hong Kong Dikdik Yustandi mengatakan, bisnis remittance tersebut dilakukan untuk mempermudah pekerja migran Indonesia untuk mengirimkan uang ke tanah air.

“Bank Mandiri Hong Kong tidak hanya menjadi tempat menabung bagi imigran Indonesia di Hongkong, tapi juga bisa menjadi tempat pengiriman uang bagi para pekerja migran Indonesia (BMI),” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/10/2014)

Sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan Bank Mandiri kepada migran, Bank Mandiri secara rutin mengadakan pelatihan kewirausahaan Mandiri Sahabatku. Program ini menuntun pekerja migran untuk membangun pola pikir, sikap, kecakapan, pengetahuan dan kreatifitas yang memadai untuk memulai menjalankan usaha sekembalinya ke tanah air.

“Bank Mandiri terus mengupayakan berbgai strategi dan implementasi untuk meningkakan pelayanan seperti tempat kantor remittance office yang nyaman sehingga para pekerja migran Indonesia seperti bertransaksi di Indonesia” ujarnya.(okz\net)
Foto;net\

News Feed