oleh

Banjir di Kampung Pulo Jakarta Timur Capai 2,5 Meter

OKEBUNG|
Akibat derasnya guyuran hujan membuat pemukiman padat warga di Kampung Pulo, Kel Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam bajir. Di kawasan bantaran Ciliwung ini, ada beberapa titik yang terendam banjir setinggi 2,5 meter.

Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu mengatakan banjir merendam 8 rukun warga yang terdiri atas 55 rukun tetangga di Kampung Pulo. Menurut dia, sebanyak 2.899 keluarga dengan 7.809 jiwa terkena dampak banjir ini. “Ketinggian banjir mencapai 30-250 sentimeter dalam radius 15 meter dari bantaran kali,” kata Bambang,Sabtu(27/12/2014)dilansir tempo.co.

Namun, dari 7.809 orang yang terdampak banjir, hanya 84 yang mengungsi. Mereka kini berada di kantor Suku Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Hermina. “Sisanya masih bertahan di lantai 2 rumahnya,” ujar Bambang. (Baca: Hujan Deras, Waspada Banjir di Akhir Pekan)

Secara terpisah, Camat Jatinegara Syofian Taher mengatakan warga yang mengungsi sebagian besar adalah orang lanjut usia dan orang tua yang memiliki bayi. “Mereka semua harus mengungsi bila permukaan air terus naik.”

Banjir di Jalan Jatinegara Barat saat ini setinggi 30-200 sentimeter mulai radius 15 meter dari bantaran kali. Hal ini menyebabkan jalan tersebut tak dapat dilewati kendaraan. Arus lalu lintas pun dialihkan. Bahu jalan juga disiapkan untuk posko dan tempat bagi warga korban banjir memarkir sepeda motornya.(Admin)

Foto:internet/

News Feed