oleh

Bangun Kekebalan Massal, Babinsa Lembah Sambil Kontinyu Dampingi Vaksinasi Massal

-Kodam IM-9 views

Abdya- Serbuan vaksinasi massal untuk mewujudkan herd immunity Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara konstan terus digencarkan oleh sinergi TNI Polri dan Tenaga Kesehatan di wilayah itu.

Pelaksanaan vaksinasi digelar rutin setiap hari tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten, salah satunya hari ini, Minggu (19/9) dihelat di Puskesmas Lembah Sabil.

Danpos Ramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serma Hersvia Dharma Putra membenarkan di wilayahnya kembali digelar vaksinasi massal untuk masyarakat dosis satu dan dua. Pelaksanaan tersebut lancar diawasi langsung oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar, dan sesuai dengan pedoman Prokes, di mana masing-masing warga yang akan divaksin itu wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Serma Hersvia berharap dengan digelarnya vaksin tersebut kekebalan massal di wilayahnya dalam memutus penyebaran corona dapat tercapai dengan baik. Upaya tersebut juga diimbangi dengan sosialisasi Prokes, digelar secara terstruktur, sistematis dan masiv oleh jajaran Babinsa bersama sinergi Bhabinkamtibmas.

Berita Lainnya