oleh

Bangun Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi, Kodim 0706/Temanggung Gelar Bakti Kemandirian Masyarakat

OKEBUNG | Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, TNI tak tinggal diam dalam membantu rakyat. Seperti yang dilakukan oleh pihak Kodim 0706/Temanggung pada Jumat (24/9/2021) kemarin.

Ya, Kodim 0706/Temanggung telah menggagas kegiatan pemberdayaan masyarakat mandiri dan sejahtera melalui program bakti kemandirian masyarakat “Peran TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera”.

Kegiatan yang diikuti kalangan ibu-ibu ini digelar di Aula Desa Kaloran, Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kasdim 0706/Temanggung, Mayor Inf Husain Samaun yang menghadiri acara tersebut menerangkan bahwa kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah. Sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial,” ujar Mayor Inf Husain Samaun.

Sementara itu, materi yang diberikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat Kodim 0706/Temanggung tahun 2021 kepada warga masyarakat Desa Kalora tersebut, terkait pembuatan jamur krispi yang bekerjasama dengan Dapur Jamur Krispi “Jidor” Madureso, Kabupaten Temanggung.

Kasdim juga menambahkan setiap Babinsa Kodim 0706/Temanggung yang menjadi pembina di desa masing-masing akan terus mendukung setiap warga yang berbuat positif yang berujung pada kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa,” harap Mayor Inf Husain Samaun. (pendim0706/tmg/muis)

Berita Lainnya