oleh

Band Tepuk Yonif Mekanis 203/AK

OKEBUNG|
Marawis adalah salah satu jenis “band tepuk” dengan perkusi sebagai jenis alat musik utamanya. Musik ini merupakan kolaborasi antara Kesenian Jawa Timur,Jawa Tengah,dan Betawi. 

Dan memiliki unsur keagamaan yang kental. Itu tercermin dari berbagai lirik lagu yang dibawakan merupakan pujian dan kecintaan kepada Sang Pencipta. 

Tim Marawis Yonif mekanis 203/AK dibentuk sekitar tahun 2009, dengan tujuan untuk mengisi kegiatan diluar latihan satuan dalam rangka mengenal dan melatih kebudayaan/kesenian. Selain itu juga sebagai wadah atau sarana untuk komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar asrama. 

Pada saat itu dan sampai dengan sekarang yang tertua di tim Marawis tersebut adalah Serka Agus Trianto Basi Pers Yonif Mekanis 203/AK, pada awalnya kegiatan Marawis dilatih oleh seorang pelatih a.n Ustadz Samil yang merupakan warga Kalideres, Tangerang dan dibawah pembinaan Pasi pers Yonif mekanis 203/AK.

Tim Marawis Yonif Mekanis 203/AK merupakan kegiatan ekstrakulikuler dimana kegiatan latihan dilaksanakan setiap jumat malam. Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh tim Marawis Yonif Mekanis 203/AK dan juga sudah banyak prestasi yang dicapai, antara lain  : 

1) Juara 1 Lomba  Marawis   Tingkat   Kodam   Jaya Tahun 2009.

2) Menghadiri  Pengajian  Akbar  Islamic  Center  di Tanjung Priok pada Tahun 2010.

3) Juara 1 Tingkat Kec Jatiuwung Tahun 2011.

4) Menghadiri Binter Wilayah Tangerang dan Bogor.

5) Tampil di Acara Inbox SCTV  Monas dalam acara gelar Alutsista tahun 2013 dan 2014.

6) Tampil  di  TV  One dalam acara Damai IndonesiaTahun 2014.

7) Tampil di acara D’Terong Indosiar tahun 2015.

8) Tampil  di  acara  pembukaan maupun penutupan MTQ  Pemkot  Tangerang  di Asrama Yonif Mekanis
203/AK.

9) Tampil di acara pembukaan Rakor Tehnis TMMD ke-94 di Asrama Haji Pondok Ranggon ,Jakarta-Timur Tahun 2015.[rel]

News Feed