oleh

Ban Ki-moon Apresiasi Kepemimpinan Presiden SBY

BALI-OKB|
Sebentar lagi masa bakti jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berakhir pada Oktober 2014 mendatang. Menjelang akhir masa jabatannya, pujian mulai datang dari berbagai pihak.

Salah satu orang yang mengutarakan apresiasi besar atas kepemimpinan SBY adalah Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) Ban Ki-Moon. Apresiasi dari Ban disampaikannya di Bali menjelang dibukanya forum UNAOC keenam.

“Sekjen PBB sampaikan apresiasi atas kepemimpinan bapak SBY selama ini,” ucap Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa, di Nusa Dua, Kamis (28/08/2014)sebagaimana diberitakan okezone.com.

Dijelaskan Marty, melalui kepemimpinan SBY, Indonesia secara tegas menjalani beberapa peranan penting. Tidak hanya dalam masalah dalam negeri, sejumlah masalah luar negeri seperti di Myanmar atau di Fiji Presiden SBY telah menjalani peranan itu.

SBY dan Ban berada di Pulau Dewata dalam rangka acara UNAOC. Sebelum resmi dibuka, Marty menyebut, kedua orang ini sempat menggelar pertemuan singkat.

“Jadi tadi yang dibahas secara panjang lebar adalah semakin pentingnya di dunia yang penuh dengan konflik ini untuk bersama-bersama melawan sikap intoleransi, ekstremisme dan diskriminatif apa pun alasannya,” pungkas Marty.(okz)
Foto:Presiden SBY/Net/

News Feed