oleh

Baku Tembak Geng Narkoba dengan Tentara Meksiko Tewaskan 42 Orang

OKEBUNG|
Baku tembak tiga jam antara tentara Meksiko dengan geng narkoba menewaskan 42 orang kartel narkoba,Jalisco New Generation (JNG)

Sementara dari pihak pemerintah jatuh satu korban dalam pertempuran yang terjadi di negara bagian Michoacan, Meksiko pada Jumat 22 Mei 2015.

Menurut Pemerintah Meksiko, pertempuran tersebut merupakan pertempuran geng narkoba paling berdarah selama satu dekade terakhir.

Komisioner Keamanan Nasional Meksiko, Monte Alejandro Rubido mengatakan, satu orang polisi federal tewas sementara beberapa lainnya luka-luka dalam pertikaian yang terjadi selama tiga jam pada sebuah peternakan di Kota Tanhuatu, kota terbesar kedua di Meksiko.

Sebagaimana diberitakan Reuters, Sabtu (23/05/2015), baku tembak terjadi setelah petugas keamanan menurunkan pasukan ke lokasi kejadian di sebuah peternakan seluas 112 hektare. Pemerintah memanggil bala bantuan dari angkatan udara dan angkatan darat.

Jumlah korban dalam pertempuran tersebut merupakan jumlah tertinggi sejak Presiden Enrique Pena Nieto memerintah mulai Desember 2012. Pena Nieto berjanji untuk menghentikan kekerasan geng narkoba yang telah menewaskan 100 ribu orang pada 2007. [okz\reuters\net]

Foto |dok.internet\

News Feed