oleh

Baku Tembak Dengan TNI,4 Anggota OPM Tewas

JAYAPURA – OKB|
Baku tembak antara aparat keamanan dan Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali terjadi di Kabupaten Lany Jaya, Papua.Kali ini,empat orang kelompok OPM dilaporkan tewas sedangkan seorang anggota TNI terkena tembakan.

Diberitakan Okezone, baku tembak terjadi siang tadi,Jumat (01/07/2014) sekira pukul 11.00 WIT. Anggota TNI yang kena tembak bernama Rohman Caraka dari Batilion 756/WMS. Ia mengalami luka tembak di bagian bokong.
tni nembak

Kontak senjata terjadi saat anggota Serpas Pasukan gabungan Kodim 1702/JWY dan Yonif 756/ dalam perjalan ke Poskotis Lany Jaya. Namun sesampainya di Distrik Pirime, pasukan dihadang oleh kelompok OPM sehingga terjadi kontak tembak di Distrik Pirime.

Petugas menuju Poskotis Lany Jaya dalam rangka hendak mengejar kelompok OPM yakni Enden Wanimbo, Rambo Wenda, dan Purom Okiman Wenda.

Saat ini, kontak tembak dilaporkan masih terus terjadi. Sementara pihak TNI maupun Polri belum mau memberikan keterangan terkait aksi penembakan yang kembali terjadi di Kabupaten Lany Jaya itu. (Admin/Net)

Foto:ilustrasi/net

News Feed