oleh

Baku Tembak Dengan Sipil Bersenjata,Kendaraan Taktis Brimob di Poso Dilempar Bom

OKEBUNG |
Personel Brimob Polda Sulawesi Tengah terlibat kontak senjata dengan anggota sipil bersenjata di Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah,Selasa (07/10/2010)pagi,sekira pukul 07.00 WITA.

Dalam kontak senjata tersebut, sebuah kendaraan taktis Brimob disergap dengan rentetan senjata api dan terkenal lemparan bom

Informasi di lapangan menyebutkan, insiden tersebut terjadi bermula,disaat , sekelompok orang bersenjata menyergap rombongan personil Brimob yang sedang melintasi jalan di perbukitan sekira tiga kilometer dari Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.
Baku tembak_edit
Satu regu personil Brimob yang berada di dalam mobil taktis lapis baja diberondong tembakan dari tiga arah, serta sebuah lemparan bom yang mengenai mobil tersebut.

Dalam insiden kontak senjata itu,personil Brimob bertahan dengan mengandalkan perlindungan pada badan mobil yang menahan peluru, hingga menunggu waktu yang tepat untuk keluar dan berlindung di sisi kiri jalan, serta membalas tembakan yang datang dari lokasi yang lebih tinggi. Seorang anggota Brimob dilaporkan terluka ringan terkena proyektil peluru pada tangan.

Sementara itu, pasca-baku tembak terlihat setidaknya antara 8-10 bekas tembakan pada badan mobil, tiga bekas peluru di antaranya membuat kaca bagian depan retak.

Ledakan bom yang dilemparkan anggota sipil bersenjata itu menyebabkan mobil taktis lapis baja tersebut tidak dapat difungsikan atau dikendarai. Pasalnya, ledakan bom menyebabkan kerusakan pada bagian radiator.

Hingga kini, personel brimob masih bertahan di sekitar lokasi dan upaya pengejaran terus dilakukan.(Sindo TV) (okz)
Foto: Ilustrasi

News Feed