oleh

Bahas Ekonomi Daerah,Bank Indonesia Undang Gubernur & Bupati

JAKARTA – OKB|
Untuk membahas pertumbuhan ekonomi daerah yang belum merata mengharuskan adanya langkah konkret yang bisa mendorong pertumbuhan daerah. Untuk itu Bank Indonesia (BI) akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) Kajian Ekonomi dan Keuangan Negara (KEKR) yang diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara.

Direncanakan tanggal 11 Agustus 2014 Bank Indonesia sebagai tuan rumah akan mengundang gubernur-gubernur daerah, wakil menteri keuangan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPOM), Bappenas, dan asosiasi-asosiasi Bupati.

Dalam KEKR akan dibahas asesmen ekonomi makroregional, asesmen inflasi, asesmen perbankan dan sistem pembayaran, asesmen keuangan pemerintah, asesmen ketenagakerjaan dan kesejahteraan, prospek perekonomian serta sejumlah isu-isu strategis.

“Isu strategis itu misalnya hilirisasi, adanya penurunan kinerja ekspor berbasis sumber daya alam menjadi salah satu latar belakang diselenggarakannya seminar ini,” ungkap Kepala Grup Divisi Komunikasi, Peter Jacob, Rabu (06/08/2014)melansir okezone.com.

Ia menyebutkan, KEKR menjadi sarana diseminari kebijakan moneter dan penguatan jaringan kerja BI. Sementara analisisi KEKR akan diarahkan untuk turut mendukung pencapaian inflasi yang rendah dan stabil.

“KEKR berperan sebagai masukan kepada pemda dalam mendorong pembangunan daerah, diharapkan nanti ada kesepakatan antara pusat, BI dan daerah untuk membahas hal-hal yang perlu dikoordinasikan,” tukas dia. (Admin/Net)

News Feed