oleh

Babinsa : Peran Warga Perbatasan Indonesia Malaysia Sangat Penting Melawan Narkoba

OKEBUNG | Babinsa Lapri Sertu Wasmad Hadiri Kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika

Sebatik; Bertempat di Aula Kantor Desa Lapri Jln. Langsat RT. 02 Desa Lapri Kec Sbt Utara Babinsa Lapri Sertu Wasmad menghadiri pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika oleh Pokja IV TP. PKK Desa Lapri Tahun 2021 pada hari ini Senin tanggal 20 September 2021, Pukul 08.30 Wita.

Babinsa menyebutkan bahwa memang benar, peran aktif warga perbatasan Indonesia Malaysia yang ada di Pulau Sebatik adalah sangat penting demi melawan atau perang terhadap narkoba.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika oleh Pokja IV TP. PKK Desa Lapri Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Lapri antara lain Kepala Desa Lapri Bpk Abdurahman, Ketua Penggerak PKK Kec Sebatik Utara Ny. Susiana Zulkifli, Sekertaris PKK Kecamatan Ibu Rahmawati S.Ip, Ketua TP PKK Desa Lapri Ny. Fatimah Abdurahman, Anggota Kanit Polsek Sei Nyamuk Bripma Win, Briptu Rahmat, Babinsa Desa Lapri Sertu Wasmad, Para Kepala Dusun Desa Lapri, Para Ketua RT Desa Lapri dan Para pemuda Desa Lapri berjumlah ± 35 orang

Sambutan Ketua PKK Desa Lapri Ny. Fatimah Abdurahman menyampaikan “Sebagai ibu rumah tangga, Ibu” harus mengetahui betul tentang kebiasaan dan pergaulan dari seluruh anggota keluarga karena yang setiap hari berkumpul dengan Suami dan anak – anaknya maka kalau melihat kejanggalan-janggalan dan prilaku anggota keluarganya harus sensitif dan mencari tahu secara mendetail jangan sampai sudah terjerumus baru sadar, kalau masih tahap coba coba atau baru mengenal yang namanya narkoba harus segera diambil tindakan pembinaan sebelum semuanya menjadi lebih parah dan berurusan dengan Hukum, karena kalau sudah terjerumus mau tidak mau harus melalui penanganan secara hukum” demikian penyampaian dari Ketua PKK Desa Lapri Ny. Fatimah Abdurahman.

Sambutan Kepala Desa Lapri Bapak Abdul Rahman menyampaikan ” Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar para peserta dari warga Lapri mengetahui betul dan paham tentang bahaya nya Narkoba, sehingga kedepannya diharapkan tidak ada lagi warga Lapri yang terpengaruh lebih lebih terjerumus kepada penggunaan ataupun peredaran Narkotika, untuk itu nanti saat dijelaskan dari Narasumber agar diperhatikan betul betul sehingga kegiatan ini menjadi lebih bermanfaat” demikian sambutan dan penjelasan dari Kepala Desa Lapri Bapak Abdul Rahman.

Sambutan Ketua Penggerak PKK Kec Sebatik Utara Ny Susiana, Zulkipli, S.Pd menyampaikan “Narkoba adalah perusak generasi penerus Bangsa, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh peserta agar mewaspadai betul betul anggota keluarganya agar jangan sampai terpengaruh lebih lebih jadi pengedar akibatnya minimal yang paling ringan penjara dan lebih fatal lagi bisa meninggal, untuk itu kita dengarkan sama sama apa yang disampaikan oleh para Narasumber nanti agar kita semua paham dan mengenali ciri ciri orang yang sudah mulai mengenal, coba coba sampai ke tahap pecandu sehingga kita bisa menjadi proteksi secara dini dikeluarga kita sendiri jangan sampai ada yang terjerumus” demikian penyampaian dari Ketua Penggerak PKK Kec Sebatik Utara Ny. Susiana, Zulkipli, S.Pd

Kegiatan selanjutnya penyampaian materi “Sosialisasi Bahaya Narkoba yang disampaikan oleh Anggota Kanit Polsek Sei Nyamuk Briptu Rahmad, adapun yang di jelaskan mengenai “Bunyi UU No 35 th 2009 tentang Hukuman Pelanggaran Narkotika dan Bahaya dari Penyalahgunaan Narkotika serta mengenali ciri ciri seseorang pengguna Narkotika khususnya jenis Shabu Shabu.

Sumber : Penramil 0911-02/Sbt

Berita Lainnya