oleh

BABINSA, LURAH DAN KOMPONEN MASYARAKAT KELURAHAN MERDEKA SEPAKAT CIPTAKAN KENYAMANAN DI WILAYAHNYA

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS Serka Togi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Lurah Merdeka Ahmad Rifai Rambe, Tomas dan warga bertempat di warung kopi Kelurahan Merdeka Kecamatan Medan Baru.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar komponen masyarakat baik Babinsa, Lurah, Toga, Tomas maupun Toda yang ada di Wilayah agar terpelihara kebersamaan dalam pergaulan sehari-hari.

Dalam Komsosnya Babinsa, Lurah dan Tomas berbincang-bincang terkait kondisi keamanan wilayah Kelurahan Merdeka yang hingga saat ini masih relatif kondusif namun perlu terus dijaga karena wilayah Kelurahan Merdeka merupakan perlintasan jalan kota, sehingga terkadang terjadi permasalahan kamtibmas yang pelakunya bukan warga Kelurahan Merdeka, seperti tawuran antar pelajar yang sudah terjadi di wilayah lain namun pelaku saling kejar dan bertemu di Kelurahan Merdeka.

Babinsa memberikan saran masukan bahwa menjaga kondisi wilayah adalah tanggung jawab bersama, untuk itu masyarakat harus tetap peduli dan berupaya menciptakan suasana nyaman dilingkungan masing-masing sehingga apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan, maka warga harus mengambil langkah penyelesaian dengan mengedepankan kekeluargaan dan proses hukum bila diperlukan. Dengan demikian permasalahan tidak meluas yang berujung tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan. “Ucap Babinsa”

Lurah Merdeka Ahmad Rifai menyampaikan sepakat dengan saran Babinsa dan berharap kepada masyarakat Kelurahan Merdeka untuk aktif memantau perkembangan situasi di wilayahnya dan segera melaporkannya bila menemukan indikasi permasalahan yang mengganggu kenyamanan warga. “Jelas Lurah(05)

News Feed