oleh

Babinsa Koramil 425-02/Talo Turun Kesawah

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 425-02/Talo Kodim 0405/Seluma Serka Jariman Tarigan yang bertugas sebagai Babinsa Desa Lubuk Ngantungan Kecamatan Talo Kabupaten Seluma melaksanakan pendampingan pengelohan lahan sawah milik pak Mardianto. Lahan seluas 1 Ha merupakan sawah tadah hujan dan bibit yang di tanam jenis varitas unggul Ciherang.

Pelaksanaan penyiapan lahan pertanian yang dibantu oleh Babinsa Desa Lubuk Ngantungan Kecamatan Talo Kabupaten Seluma sangat bermanfaat bagi petani, babinsa langsung turun ke lapangan dengan tujuan agar para petani lainnya dapat mengikuti karena harus segera dilaksanakan pengolahan sawah terkait pelaksanaan percepatan dan upaya khusus peningkatan ketahanan pangan.

Sebagai percontohan dan menginspirasi petani lainnya untuk segera memulai penggarapan lahan yang habis dipanen sehingga target hasil panen sebagai tujuan upaya khusus swasembada pangan dapat tercapai, mengingat air hujan sangat bermanfaat karena irigasi yang ada sangat terbatas.

Mardianto mengatakan merasa terbantu atas kerjasama Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan selama ini yang telah menunjukkan hasil yang lebih baik. Penggunaan varietas terbaik seperti Ciherang dan metode tanam dengan menggunakan Jajar Legowo termasuk penggunaan pupuk bersubsidi dengan ketentuan yang telah disosialisasikan oleh Koramil 425-02/Talo bersama PPL dan harapannya kerjasama ini dapat ditingkatkan guna kepentingan masyarakat Desa Lubuk Ngantungan, pintanya.

Serka Jariman Tarigan bertekat dan selalu akan mendampingi petani dalam rangka percepatan dan peningkatan ketahanan pangan menuju Swasembada Pangan 2017 sebagaimana program Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat utamanya ketersediaan bahan pangan dan peningkatan kwalitas sumber daya manusia, Ia berharap sinergitas dan kerjasama yang baik semua terkait yang ada baik pemerintah, masyarakat dan kususnyapara petani.

“ Dengan pengolahan lahan yang baik di harapkan tanaman nanti bisa tumbuh dengan subur dan nanti hasil panen mendatang akan lebih baik dari musim tanam yg lalu,”pungkasnya.(Rem Gamas)

News Feed