oleh

BABINSA KORAMIL 07/MT DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN LAKSANAKAN RAPID TEST KEPADA WARGA PENGUNGSI ROHINGYA

OKEBUNG|
Dalam mengantisifasi penyebaran dan penularan covid-19,Babinsa Koramil 07/MT Serma Editya mendampingi petugas kesehatan melaksanakan rapid test kepada warga pengungsi Rohingya di Wisma Sailom Jl.Jamin Ginting lingkungan II Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan,Rabu(20/5/2020).

Sebelum pelaksanaan rapid test kepada para warga pengungsi Rohingya terlebih dahulu di lakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh lingkungan wisma sailom yang di tempati oleh para pengungsi tersebut.

Kegiatan rapid test tersebut di lakukan karena adanya informasi satu orang pengungsi Rohingya dari Somalia yang berinisial SBY (laki-laki, 33 thn) tinggal di Wisma tersebut terindikasi PDP covid-19 yang di rawat di RS.Murni Teguh dan pada hari Selasa,19 Mei 2020 di nyatakan telah meninggal dunia dan sudah di kebumikan di TPU Simalingkar B khusus pasien covid-19.

Sesuai keterangan dari pengelola wisma , saat ini ada 41 orang pengungsi Rohingya dari Somalia yang tinggal di wisma Sailom tersebut dan semuanya akan di lakukan rapid test untuk memastikan apakah ada yang terinfeksi covid-19. “Jika ada yang terindikasi terinfeksi covid-19 maka akan di lakukan isolasi kepada seluruh orang yang tinggal di wisma tersebut” , ujar Kepala Puskesmas Simalingkar.

Babinsa Koramil 07/MT Serma Editya yang mendampingi petugas kesehatan mengatakan,” saya sebagai babinsa di kelurahan Simpang Selayang mengharapkan agar seluruh pekerja di waisma Sailom ikut di rapid test untuk memastikan apakah ada yang terinfeksi covid-19 agar tidak menular ke mana-mana” jelas Serma Editya.(07)

News Feed