oleh

BABINSA KORAMIL 04/MK, HADIRI RAKOR PENERTIBAN PASAR TUMPAH

OKEBUNH|
Babinsa Koramil 04/MK Sertu H.Sirait menghadiri Rakor Penertiban Pasar tumpah.Di aula Polsek Medan Kota Jln GM Panggabean.No 1.Kec Medan Kota.Sabtu.(4/7/2020.)

Dalam Rakor tersebut dimulai Pukul 10.00 wib,tampak Sertu H.Sirait hadir didalam rapat koordinasi (Rakor),tentang penertiban Pasar Tumpah yang letaknya di jln.M.Nawi Harahap,dan penertiban Pasar Kemiri 1,dan juga membahas tentang Parkiran mobil penumpang dan ,parkir ,sepeda motor,dan becak Motor(Betor) dijln Sakti lubis.dan dipasar Simp Limun.

Dalam pelaksanaan Rakor, tersebut,para peserta tetap memakai masker untuk pencegahan COVID-19. Wakapolsek Medan Kota.(Aw.Nasution) menerangkan , Bahwa diwilayahnya hukum Polsek dan Wilayah Binaan Koramil 04/MK, Yakni jln M.Nawi Harahap.Kelurahan Sudirejo ll,Kec Medan Kota,sangat lah disayangkan,saat ini Jalan umum tersebut,Macat total akibat Pedagang Tardisional ,Dan Parkiran semraut.

Danramil 04/MK,Myr Arh Nirmawan juga menerangkan Bahwa Jalan M.Nawi Harahap ,itu sering Macat total dan sangat disayangkan sehingga Badan jalan dipakai warga untuk berjualan,dan Parkir yg kurang teratur.
Myr Nirmawan menegaskan ,Bahwa hak Penertipan pasar tumpah tersebut,adalah wewenang dari pada Pemko ,namun TNI-POLRI,siap Mendukung ,dan Pengamanan,tugas dari Pemerintah.

Semoga melalui Rakor ini dan Pelaksanakan Penertipan Pedagang nantinya berjalan dengan baik,sehingga harapan kita para pedagang tidak lagi menggunakan badan jalan,sehingga Sarana jalan M.Nawi Harahap itu lancar dan tidak macat.#ujar Myr Arh Nirmawan.
Adapun Penertipan yang akan dilaksanakan yaitu,Pasar kemiri 1,Jln M.Nawi Harahap,Jalur angkot MPU,wajib lajur kiri,dan juga Betor yang mampir dijln Sakti Lubis.

Babinsa Sudirejo ll Sertu H.Sirait ,mengatakan bahwa ,Selama ini bersama 3 pilar ,(Babinsa Bhabinkamtibmas,dan pihak Kelurahan ) sudah sering ,adakan himbauan kepada Para pedagang ,dan , Parkir,Roda 2,dan Becak motor,namun setelah selesai di himbau,besoknya dilakukan lagi oleh warga yang berjualan .

Sertu H.Sirait dan Bhabinkabtibmas Bripka Toyok juga mengajak Lurah dan para Kepling, untuk menghimbau kepada masyarakat yang sering berjualan di Jln M.Nawi Harahap agar tetap mematuhi himbauan pemerintah,agar Jalan tersebut lancar .

Sementara itu Lurah Sudirejo ll, Irawadi SH, menjelaskan, siap mendukung Program Penertiban Pasar tumpah Tersebut

“Kami dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat Lurah akan mendukung,Program Penertipan pasar tersebut.

Hadir dalam Rakor tersebut,Wakapolsek Medan Kota (Aw.Nasution),Wakapolsek Patumbak AKP Restu,Kasikom
Kasitarantib,Kec Medan Kota, kasitarantib Camat Medan Amplas, R.Nainggolan, Satpol PP.J.Tamba,Lurah Sitirejo 3,Personil Lantas ,dan dishub,dan Babinsa Sitirejo 3.Sertu Edi Purnomo.(04)

News Feed