oleh

BABINSA KORAMIL 0201-16/TM MONITOR AKSI UNRAS WARGA DUSUN V YANG MENOLAK RENCANA PEMAKAMAN COVID-19

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 0201-16/ TM Kodim 0201/BS Serda Royon Aritonang memonitor unjuk rasa, Kamis03 September 2020 Pukul 10.00 Wib, bertempat di Dusun V Desa Ujung Serdang Kecamatan Tanjung Morawa.

Aksi unjuk rasa penolakan warga Dusun V terhadap rencana pemakaman Covid-19 di Dusun V Desa Ujung Serdang Kecamatan Tanjung Morawa Kab Deli Serdang tersebut dengan Kordinator aksi
Andreas Barus, sedangkan perwakilan masyarakat Rini Solin,Misa Ginting dan
Gideon Sembiring

Dalam aksi masyarakat menyampaikan tuntutan

a. Tidak setuju adanya Perkuburan Covid di Dusun V Desa Ujung Serdang.

b. Agar alat berat yang ada sekarang dibawa kembali dan tidak ada dilokasi rencana areal Pekuburan Covid 19 di Dusun V Desa Ujung Serdang.

c. Menanyakan Prihal surat tanah, yang tanahnya kena Perkuburan Covid 19 apakah sudah keluar ?

Turut hadir dilokasi aksi Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi S.Sos, Danramil 0201-16/ Tanjung Morawa, Mayor Inf Syafruddin Manurung, Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, Wakapolsek Tanjung Morawa, Iptu Syafril Akbar, Sekcam Tanjung Morawa, Rahmat Azahar Siregar S.STP, Kanit Humas Polsek Tanjung Morawa, Ipda Amal, Kasie Trantib Kecamatan Tanjung Morawa, Kepala Desa Ujung Serdang, Jenda Inganta Barus,Bhabinkamtibmas Desa Ujung Serdang, Aiptu Soni Samosir, Babinsa Desa Ujung Serdang, Serda R. Aritonang.

Selain itu hadir juga Unit Intelkam Polsek Tanjung Morawa, Aiptu Karlet Ginting Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Morawa, Nurlianto, Kepala Dusun IV Desa Ujung Serdang, Herman Sembiring, Kepala Dusun V Desa Ujung Serdang, Ari Angga Tarigan, Staff Peralatan PUPR Deli Serdang Ruslin dna
Abdul Rahman

Dalam aksi masyarakat, Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi S.Sos menyampaikan bahwa Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Deli Serdang telah menunjuk lokasi di areal eks HGU PTPN 2 Tanjung Morawa yang berada di Dusun V Desa Ujung Serdang menjadi lokasi Perkuburan Covid 19.

“Ini adalah perintah dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Deli Serdang.
Mengenai bahaya atau tidaknya ada kuburan covid 19 ini bukan wewenang kami untuk menjelaskannya yaitu dari Tim Kesehatan, ‘ungkapnya.

Disini perlu adanya koordinator dari Bapak/Ibu apabila nantinya ada edukasi atau sosialisasi tentang Covid 19.

“Saran dan Keluh kesah Bapak/Ibu akan kami sampaikan ke Tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Deli Serdang, “kata Camat

Sementara itu Kepala Desa Ujung Serdang, ajak warganya untuk bekerja sama dalam segala hal, apa yang ibu/bapal sampaikan akan kita bawa ke Pemkab Deli Serdang sebagai perwakilan dari 5 Dusun yang ada di Desa Ujung Serdang ini dan selanjutnya nanti akan kita edukasi warga kita tentang Covid 19.(16)

News Feed