oleh

Babinsa Koramil 0201-16/TM Hadiri Pembukaan Kampung Pojok Baca

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 0201/TM Kodim 0201/BS, Serka Sukamto Rochmat saat menghadiri acara pembukaan Desa Bandar Labuhan sebagai Kampung Pojok Baca dan DARING sekaligus Cegah Covid-19 oleh Desa Bandar Labuhan Kec Tj Morawa Kab Deli Serdang, Kamis (28/09/2020).

Penetapan sebagai Kampung Pojok Baca dan DARING ini dinilai konsistensi dalam hal ini Serka Sukamto Rahmat menjelaskan, selama pandemi Covid-19 berlangsung, semua sekolah diliburkan sehingga praktis pelajar bahkan sampai mahasiswa diharuskan belajar mandiri di rumah. Untuk menambah literasi dan sumber belajar, pihaknya sengaja menyiapkan pojok baca tersebut sebagai salah satu fasilitas khususnya bagi anak-anak, pelajar dan mahasiswa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut”Camat, Marianto Irawadi ,Kabid Infokom, Edy Yusuf,Kades,Hajeman,Babinsa, Sukamto Rahmat, Bhabinkantibmas, Aiptu Sahrial,Ketua BPD,Supardi.Tomas,Toga dan Masyarakat.

Babinsa Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/BS Serka Sukamto Rahmat menambahkan, dalam pelaksanaanya setiap pengunjung pojok baca wajib menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin ketat seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk hingga jaga jarak aman atau physical distancing.

Tujuannya adalah agar anak-anak dapat tetap menambah wawasan dan belajar dengan suasana yang menyenangkan meskipun dengan segala keterbatasan ditambah protokol kesehatan yang harus dilalui ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Sebagai sarana edukasi juga untuk anak-anak bagaimana harus berbuat menyikapi Pandemi Covid-19.” Imbuhnya

Pihaknya berharap dengan adanya kampung pojok Baca ini dapat membawa manfaat dan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kec Tj Morawa Kab Deli Serdang.Tutupnya Sukamto Rahmat.

News Feed