oleh

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB MENGHADIRI RKP DESA NAMO RIH KEC PANCUR BATU

OKEBUNG|
Dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk pula dalam hal penanganan wabah virus Covid 19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini, Perangkat Desa Namo Rih Kec Pancur Batu mengadakan Rapat Kerja Pemerintahan Desa (RKP Desa) untuk merumuskan Program Kerja Desa dan hal hal penting ldin nya yang akan di laksanakan pada Tahun Anggaran 2021.

RKP Desa yang di laksanakan pada hari ini (13-01-2021), seluruh Perangkat Desa Namo Rih dan beberapa orang Tokoh Masyarakat di undang hadir untuk mengikuti RPK Desa tersebut. Tampak pula Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo dan Bhabinkamtibmas Briptu Febby Pandia ikut menghadiri kegiatan RKP Desa yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Namo Rih tersebut. RKP Desa hari ini di mulai sekitar pukul 09.00 wib serta di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 bagi seluruh peserta yang ikut dalam RKP Desa ini.

“Dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat kita, serta merumuskan Program Kerja Desa, terlebih lagi di masa pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung hingga saat sekarang ini, maka kita sebagai Pemerintahan di tingkat Desa harus merumuskan beberapa Program Kerja yang efektif, agar seluruh masyarakat Desa Namo Rih ini bisa terlayani dengan baik.” ujar Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti mengawali kegiatan RKP Desa hari ini.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo yang mengukuti RKP Desa dan terlihat duduk berdampingan dengan Kepala Desa juga ikut memberi masukan untuk kepentingan Desa Namo Rih. “Sebagai Perangkat Desa, kita tetap harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam segala aspek dan bidang. Dan sebagai Babinsa disini, saya juga mendapat Perintah dari Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo, agar selalu aktif membantu Pemerintahan Desa dalam setiap kegiatan Program Kerja ataupun Pembangunan yang di laksanakan oleh Pemerintahan Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita juga harus bekerjasama dan berkoordinasi dengan setiap instansi dan elemen masyarakat guna kemajuan Desa Namo Rih ini.” ungkap Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo yang tampak juga di amini oleh Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti dan Bhabinkamtibmas Briptu Febby Pandia.

Adapun hal hal yang kemudian di hasilkan dalam pelaksanaan RKP Desa hari ini adalah sbb =
1. Melanjutkan Program BLT maupun Bantuan Sosial lain nya bagi warga Desa Namo Rih yang terdampak Covid 19 selama masa pandemi.
2. Mendirikan Badan Usaha Milik Desa guna membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan.
3. Mengaktifkan Program Siskamling untuk menjaga Kamtibmas di Desa.

Seluruh anggaran dan penggunaan dana dalam Rencana Pembangunan tersebut akan menggunakan Alokasi Dana Desa Tahun 2021 ini.

Pada kesempatan RKP Desa ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo juga meminta kepada Perangkat Desa dan Para Kepala Dusun, agar lebih meningkatkan disiplin dan rasa peduli untuk melayani masyarakat. Serta selalu melakukan koordinasi yang baik antar sesama Perangkat Desa guna memajukan masyarakat dan seluruh Pembangunan yang akan di laksanakan di Desa Namo Rih Kec Pancur Batu pada Tahun 2021.

Pelaksanaan RKP Desa Namo Rih Kec Pancur Batu hari ini juga tampak di hadiri oleh Sekretaris Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Para Kepala Dusun, Ketua PKK, Bidan Desa dan Relawan Covid 19 Desa Namo Rih Kec Pancur Batu. (R-14/PB).

News Feed