oleh

BABINSA KORAMIL 0201-01/MP BERSAMA TIGA PILAR LAKSANAKAN PENERAPAN 3 T

OKEBUNG|
Sejalan dengan instruksi dari Pemerintah tentang pelaksanaan 3 T di wilayah binaan tanggung jawab masing-masing Babinsa. Sei Putih Timur I Peltu (k) Ayu Trisna bersama tiga pilar, Lurah dan Bhabinkamtibmas berkolaborasi melakukan kegiatan yang terkait dengan 3 T tersebut, diantaranya :

1. Traching : Mencari kontak erat bagi warga yang terpapar Covid-19 yang telah menjaling kontac atau hubungan dekat dengan cara berkomunikasi maupun bersosialisasi sejak di putuskan yang bersangkutan positif terpapar Covid-19.

2. Testing : Melakukan Swab antigen dengan terlebih dahulu sebelumnya di ukur suhu badan menggunakan alat sensor suhu tubuh apabila diatas 37 derajat bisa dilakukan Tes Swab Antigen, kemudian apabila reaktif dilanjutkan ke PCR.

3. Treatment : Melakukan pemisahan dan penindakan bagi masyarakat yang terpapar dengan cara isolasi maupun karantina dan diawasi pada saat melakukan isolasi termasuk bantuan logistik dan obat abatan yang harus di berikan atau sampaikan kepada warga yang di isolasi serta pengawasan untuk tidak melakukan aktivitas keluar rumah.

Kegiatan ini dilakukan sebelum warga maupun masyarakat terpapar dengan cara sosialisasi, dan pada saat sedang terjadi dengan cara ataupun upaya meng aplikasikan 3 T tersebut serta bagaimana cara mengatasinya.

Semoga apa yang kita upayakan demi menormalkan kembali kesehatan maupun sosialitas orang banyak khususnya dan bagi masyarakat seluruh Indonesia pada umumnya dapat tercapai, semiga Covid-19 segera berakhir dan kita dapat beraktivitas normal seperti sebelum Covid-19 melanda Amiin….

Berita Lainnya