oleh

Babinsa Kel Pekojan Laksanakan Pembinaan Saka Wira Kartika 

OKEBUNG|
Dalam rangka menciptakan generasi muda yang cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) yang mampu menjunjung sikap gotong royong, senasib sepenanggungan, mandiri, rela berkorban maka pada setiap hari Jumat Babinsa  Kel.Pekojan Kec Tambora Jakarta Barat melaksanakan pembinaan terhadap pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika di SMK 9 Jln.Gedong Panjang I Kel.Pekojan. 

Selain untuk menggairahkan kembali kegiatan kepramukaan Persami Saka Wira Kartika di Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora Jakarta Barat ini juga untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa sekaligus tempat untuk menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat  kebersamaan bagi para peserta Persami Saka Wira Kartika Pramuka.
            
Saka Wira Kartika adalah Satuan Karya yang bergerak dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan bela negara dan kepramukaan yang dilakukan oleh Jajaran TNI AD.

Oleh karena itu, dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan pembinaan bagi generasi muda yang  berkarakter dan memiliki jati diri kebangsaan yang kokoh, rela berkorban demi bangsa dan negara maka pada saat ini Kelurahan Pekojan bekerja sama dengan Koramil Pekojan untuk menyelenggarakan Persami Saka Wira Kartika. 

Pembinaan dilakukan bersama sama dengan pembina pramuka dari sekolah tersebut yaitu Drs. Susanto Spd  yang kebetulan sebagai pembina Kwaran Pekojan dan dari pihak Koramil dengan memberikan Metode yang disampaikan adalah berupa teori dan praktek antara lain tentang penanggulangan bencana, tali  temali , membaca kompas dan cara mendirikan tenda dll. [rel]

News Feed