oleh

Babinsa Jeumpa Imbau Sekolah Tidak Kendor Terapkan Protkes

Abdya- Sinergitas Babinsa Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Jeumpa meminta jajaran pihak sekolah lingkungan setempat tindak kendor menerapkan protokol kesehatan di sekolah.

Permintaan ini dikemukan oleh Babinsa Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Sertu Musmulyadi saat berkunjung silaturahmi ke sekolah-sekolah dalam Kecamatan Jeumpa, pada Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, tidak sedikit ia menemukan para pelajar tidak mengenakan masker baik saat pergi maupun pulang sekolah. Ia khawatir penerapan protokol kesehatan di sekolah mulai kendor sehingga menjadi asumsi bagi para pelajar bahwa sahnya pandemi corona telah terakhir.

“Bila dalam penerapan protkes ini terdapat kendala, kami bersama Bhabinkamtibmas kapan pun akan siap membantu,” ujar Babinsa.

Menanggapi hal itu dewan guru menegaskan bahwa hingga saat ini penyelenggaraan pendidikan masih menerapkan pedoman protokol kesehatan. Sebelum memasuki kelas para siswa diwajibkan memakai masker serta menjalani cek suhu tubuh, dan mencuci tangan. Hal ini juga berlaku bagi para guru.

“Protokol tersebut hingga saat ini masih terus kita terapkan. Terlebih ini telah diinstruksikan langsung oleh dinas dan pemerintah,” ujarnya.

Menyoal tentang kenakalan siswa dalam penggunaan masker, guru mengakui tidak bisa mengawasi secara penuh, terlebih saat berada di luar sekolah. Untuk itu dewan guru meminta kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar meluangkan waktu mengisi materi berupa Wawasan Kebangsaan (Wasbang) agar kedisiplinan, tanggung jawab dan nasionalisme para siswa meningkat.

News Feed