oleh

BABINSA DUKUNG PEMERINTAH WUJUDKAN WAJIB MASKER BAGI MASYARAKAT KOTA MEDAN

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS, Bhabinkamtibmas dan instansi terkait bekerjasama dalam kegiatan membagikan masker kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing sesuai program pemerintah wajib masker saat berada di luar rumah. Minggu (03/05/2020)

Meskipun kondisi hari libur dan sebagaian besar petugas menjalan ibadah puasa namun tidak menyurutkan semangat untuk bersama-sama membagikan masker gratis kepada masyarakat guna menghadapi pendemi Corona (Covid-19) serta menghimbau masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan seperti sosial distancing dan physical distancing serta anjuran menggunakan masker.

Komandan Koramil 05/MB Kapten Arm Eddy H. Hutabarat, SH. MH melalui Babinsa di lapangan mengatakan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengindahkan anjuran pemerintah agar menggunakan masker saat berada di luar rumah, bagi masyarakat yang cuek atas penggunaan masker petugas masih memberikan tegoran secara humanis, “ucapnya”.

Sambil menyerahkan masker kepada masyarakatnya, Babinsa mengatakan bahwa hal semacam ini diberlakukan secara bertahap, kemungkinan kedepannya bila masih ditemukan warga yang beraktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker khususnya pengguna jalan akan diberikan tindakan seperti wajib pulang ke rumah untuk mengambil maskenya, “tutur Babinsa”.

Mudah-mudahan dengan teguran ini warga, khususnya pengendara dapat memahami pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati.” Harapnya.(05)

News Feed