oleh

Babinsa Dibekali Cara Pembuatan Pupuk

 

OKEBUNG|
Babinsa Jajaran Korem 045/Gaya melaksanakan praktek pembuatan pupuk kompos saat Pelatihan Budidaya padi.

Lokasi Pengomposan tepatnya Bintara Pembina Desa atau Babinsa bersama-sama Penyuluh Pertanian Lapangan melaksanakan kegiatan praktek pembuatan pupuk. Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan pupuk ini terdiri dari sekam padi, dedak, EM4 air gula, kotoran sapi di campur air.
           
Selain pembuatan pupuk jugakompos, dipraktekkan juga cara pembuatan pupuk Moll,yang mana bahan yang digunakan yaitu buah-buahan yang tidak terpakai dan air beras.  Sama halnya seperti pupuk kompos pupuk ini juga menggunakan bahan yang relative sudah tidak terpakai.

Petugas PPL Desa Namang yang pada saat itu mengikuti kegiatan ini sangat berterima kasih karena dengan pengetahuan yang didapatkan bisa disebarluaskan pada para petani nantinya.

Sementara itu babinsa Namang serma Tamruzi menyatakan hal yang sama dengan mizwan, karena saat ini terutama di tempatnya bertugas sedang digencarkan Serbuan Teritorial  tentang ketahanan pangan dan pelatihan ini sangat membantu dengan menambah wawasan para babinsa.

“Dengan pengetahuan yang kita dapatkan dari pelatihan ini, kami Babinsa selaku pendamping petani akan bisa menebarluaskan pengetahuan terutama tentang budidaya padi dan tehnik pembuatan pupuk” kata Tamruzi.[rel]

News Feed