oleh

Babinsa Desa Klambir Lima kampung Melaksanakan Tracking di Desa Binaan

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 12/HP desa kelambir lima kampung Serda Sutrisno bersama Babinkamtibmas kelambir lima kampung Dampingi Tim gabungan Puskesmas Hamparan perak Laksanakan Tracking di wilayah desa kelambir lima kampung kec hamparan perak kab Deli Serdang.

Babinsa Koramil 0201-12/Hp Srd Sutrisno dan Babinkamtibmas desa kelambir lima kampung Polsek hamparan perak tidak mengenal lelah untuk mendampingi tim dari Puskesmas melaksanakan Tracing Kontak dan Tes Rafit Antigen terhadap warga kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Hamparan perak desa kelambir lima kampung , senin (20/09/2021).

Babinsa Serda sutrisno dan Babinkamtibmas Aiptu Judika serta petugas Satgas Covid-19 dari Puskesmas Hamparan perak dipimpin Ibu Biadan unci dan Bidan Veronica ginting setiap hari mencari warganya yang kontak terhadap pasien terpapar Covid 19 di wilayah Desa kelambir lima kampung kecamatan hamparan perak.

Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan,bersinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Danramil 0201-12/Hp Kapten Kav Azwar mengatakan tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona di wilayah.

Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan membantu tim kesehatan dalam mengevakuasi warga untuk mengikuti tes Swab maupun Rafid Antigen.

“Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah kontak erat dengan penderita Covid-19,” Terang Kapten kav Azwar.

Sementara itu Babinsa Koramil 0201-12/Hp Serda sutrisno menyadari bahwa tugas yang diembannya dapat berpotensi tertular Covid-19, namun hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tentunya tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan.pungkasnya.”

Berita Lainnya