oleh

Babinsa Darul Aman Kawal Jalanya Pemilihan Kades

OKEBUNG|

Aceh Timur – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban Babinsa Koramil 06/Dam, Serda Novy Haprizal kawal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bertempat di Balai pertemuan Desa Buket Rumia Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Senin (08/03/2021).

Turut hadir pada kegiatan Danramil 06/Dam yang diwakili Serda Novy Haprizal, Kapolsek Darul Aman yang diwakili Aipda Beny, Camat Darul Aman T. Muyasir, S.STP,M.AP. Dalam pemilihan tersebut terdapat 2 (dua) kandidat paslon diantaranya No. Urut 1 Bpk. Mulyadi dan pesaingnya No. Urut 2 Bpk. Armia, dari hasil pemungutan suara yang disahkan dan ditetapkan oleh Panitia Pilkades dimenangkan oleh No. Urut 2 yaitu Sdr. Armia dengan hasil prolehan suara No. Urut 1 (74 suara) dan No. Urut 2 (85 suara) dari jumlah DPT 176 orng.

Pada kesempatan tersebut Serda Novy Haprizal menyampaikan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus menghimbau kepada warga yang akan memilih agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) diantaranya memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran Virus Covid 19.

Camat Darul Aman T. Muyasir, S.STP,M.AP. menyampaikan Dengan telah dilaksanakannya pemungutan suara dan telah ditetapkannya hasil pemungutan suara yang berjalan lancar, tertib dan aman merupakan suatu keberhasilan kita dalam pelaksanaan kegiatan pilkades ini. “Saya harap kegiatan Pilkades yang diselenggarakan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya, ” Ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil 06/Dam, Kapten Inf Razak menambahkan pengamanan pemilihan kepala desa ini merupakan upaya TNI dan POLRI dalam menyukseskan pemungutan suara serta memberikan rasa aman kepada warga dalam memberikan hak pilihnya.

News Feed