oleh

Babinsa Bantu Warga Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban

OKEBUNG|
Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbaur dan membantu pemotongan hewan kurban di wilayah binaan .

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Nanang Babinsa dari Kelurahan Mabar Koramil 0201-11/MD Kodim 0201/BS bersama–sama warga lingkungan 16 kelurahan Mabar , Kecamatan Medan Deli melaksanakan pemotongan hewan kurban di lapangan bola voli , lorong Jaya lingkungan 16 kelurahan Mabar , Jumat (31/07/2020).

Babinsa mengatakan rencana kurban sebanyak 5 ekor lembu akan dibagikan kepada 500 KK untuk beratnya 1 kg per KK, semoga pelaksanaan nya lancar juga tertib dan tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan,ujar babinsa.

Saat dikonfirmasi Komandan Rayon Militer (Danramil) 0201/11 Medan Deli , Kapten Inf.Sabur Utomo mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan Rakyat yang menjadi lebih dekat dan akrab.

Danramil mengungkapkan,
salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya terutama di masa pademi Covid-19 agar babinsa menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan meski di masa pademi Covid-19 ini dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat warga masyarakat dalam kegiatan Idul Adha 1441 H ini,” pungkas Danramil.

News Feed